May 27, 2020

Motherboard MSI B550 Suguhkan Peningkatan Revolusioner

Penulis: Rizki R
Motherboard MSI B550 Suguhkan Peningkatan Revolusioner  

Mobitekno – Tahun ini, bersama dengan lahirnya prosesor 3rd Gen AMD Ryzen dan kesiapan teknologi PCIe Gen 4, MSI menawarkan lini produk motherboard B550 terlengkap, mulai dari seri MPG, MAG, sampai PRO, dengan teknologi canggih dan fitur eksklusif dari MSI.

Hal ini untuk memuaskan para gamer dari segala tingkatan yang populasinya sudah mencapai 34 juta (Newszoo, 2019) di Indonesia, dan memuaskan kebutuhan pengguna.

“Kami melihat ada peningkatan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari para pengguna yang menginginkan sistem yang fleksibel dan punya kinerja yang baik dalam menggarap banyak pekerjaan,” kata Chris Kilburn, corporate vice president and general manager, client component business unit, AMD.

Kilbum menyatakan, AMD sangat antusias untuk menghadirkan power dari desktop processor 3rd Gen AMD Ryzen™ dan dukungan PCIe 4.0 yang mutakhir bagi pengguna arus utama melalui chipset AMD B550 terbaru. Dengan lini platform yang ekstensif dari miira di MSI, AMD sangat yakin bahwa platform B550 terbaru ini akan menghadirkan fleksibilitas dan power yang belum pernah ada sebelumnya di sebuah platform mainstream.

Sorotan Utama B550

Solusi Lightning Gen 4

Dengan menggandakan kecepatan yang ditawarkan oleh PCI-e 3.0 standar sebelumnya, PCI-e Gen4 menghadirkan transfer data yang lebih cepat pada kartu grafis, perangkat penyimpanan, perangkat jaringan, dan banyak lagi. Semua motherboard MSI B550 mendukung solusi Lightning Gen 4 termasuk PCIe dan slot M.2 untuk teknologi terbaru.

Solusi Termal yang Ditingkatkan

Semua motherboard B550 memiliki desain termal yang ditingkatkan untuk mendongkrak efektivitas pembuangan panas pada prosesor 3rd Gen Ryzen. Adanya tambahan choke thermal pad dengan rating 7W/MK, heatsink MOS dan PCB dengan tembaga 2oz yang lebih tebal untuk memastikan efek perpindahan panas yang lebih baik dan temperatur yang lebih rendah.

Motherboard MSI B550 2.jpg

Siap Dipercantik dengan RGB LED

Semua motherboard B550 bisa dipercantik dengan LED RGB (pin header JRAINBOW) sehingga para gamer dan pengguna gampang menghias sistem mereka dengan jutaan warna dan berbagai efek LED.

USB Front Type-C

Dengan adanya konektor USB Front Type-C, semua motherboard B550 dapat terhubung ke perangkat USB terkini dengan nyaman; di atas semua itu, USB Front Type-C juga cocok sekali dengan berbagai casing PC dari MSI dan brand lain, untuk menghadirkan pengalaman terbaik.

Tombol Flash BIOS dengan Fungsi ClearCMOS yang Dioptimalkan

Tombol Flash BIOS sangat memudahkan tindakan flash pada BIOS dengan hanya satu suplai power yang terkoneksi dan hanya dalam beberapa langkah, tanpa CPU, memory, dan kartu grafis yang terinstalasi. Selain itu, fungsi ClearCMOS yang sudah dioptimalkan oleh MSI akan membantu memulihkan BIOS ke pengaturan default dengan cepat dan mudah.

Seri MPG 

Untuk menghadirkan kinerja gaming terbaik dan pengalaman yang mengesankan dengan efek cahaya RGB berwarna-warni, motherboard seri MPG memungkinkan para gamer menunjukkan gaya personal mereka dengan desain hardware yang canggih dan fitur serta teknologi eksklusif untuk mengubah motherboard menjadi pusat perhatian.

MPG B550 GAMING CARBON WIFI

MPG B550 GAMING CARBON WIFI terinspirasi oleh konsep supercar dengan tampilan dan nuansa yang apik. Power VRM 12 + 2 + 1 nan agresif dengan desain doubler memastikan pengiriman power yang sempurna untuk kinerja tinggi. Solusi termal yang ditingkatkan termasuk Aluminium Cover dengan choke thermal pad tambahan dengan rating 7W/MK, 6 layer PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat, dan dua M.2 Shield Frozr, semuanya dirancang untuk pembuangan panas yang lebih baik.

Solusi 2.5G LAN dan Wi-Fi 6 AX menghadirkan koneksi jaringan kabel dan nirkabel yang lebih cepat dan teknologi canggih lainnya seperti I/O Shielding yang sudah pre-installed, Front Type-C, dan tombol Flash BIOS yang meningkatkan efisiensi demi menciptakan pengalaman gaming yang lebih baik.

MPG B550I GAMING EDGE WIFI

Papan mini-ITX yang dirancang dengan apik dilengkapi dengan desain power kelas premium 8 + 2 + 1. MPG B550I GAMING EDGE WIFI memiliki fitur M.2 Shield Frozr dengan Frozr Heatsink Design termasuk dua kipas ball bearing  dan teknologi Zero Frozr untuk mengatasi masalah termal pada perangkat M.2. Dengan konektor HDMI 2.1 mendukung tampilan 4K hingga 4096×2160 @ 60Hz untuk menghadirkan pengalaman grafis yang luar biasa. Motherboard mini-ITX ini juga menyediakan konektor Front Type-C yang kompatibel dengan casing PC terbaru.

MAG Series

Menjadi simbol ketangguhan dan kekokohan, motherboard seri MAG memastikan terciptanya produk berkualitas tinggi dengan daya tahan dan stabilitas terbaik. MSI menawarkan MAG B550 TOMAHAWK, MAG B550M MORTAR WIFI/MAG B550M MORTAR dan MAG B550M BAZOOKA untuk memuaskan para gamer pemula.

MAG B550M MORTAR WIFI/MAG B550M MORTAR

Seri MORTAR selalu menjadi motherboard Micro-ATX yang ikonik bagi para gamer. MAG B550M MORTAR WIFI dirancang dengan konsep silver dan MAG B550M MORTAR menampilkan gaya hijau militer murni dengan 8 + 2 + 1 Duet Rail Power System, keduanya menampilkan heatsink tambahan yang diperluas, PCB dengan tembaga 2oz yang diperkuat dan M.2 Shield Frozr untuk solusi termal yang sangat baik. MAG B550M MORTAR WIFI dilengkapi dengan solusi Wi-Fi 6 AX terbaru untuk mendukung kecepatan nirkabel hingga 2400Mbps.

PRO Series

Seri PRO menghadirkan lingkungan kerja yang lebih cerdas bagi para penggunanya. B550-A PRO mendukung solusi Lightning Gen 4 untuk PCIe dan slot M.2. Dilengkapi dengan 10 + 2 + 1 Digital PWM dengan Duet Rail Power System untuk pengiriman power yang stabil. Extended Heatsink Design, M.2 Shield Frozr, dan PCB dengan tembaga 2oz sangat penting untuk efek termal yang lebih baik.

Tags: , , , ,


COMMENTS