March 27, 2020

Halau Penyebaran Covid-19, Pertamina Lubricants Sterilisasi Fasilitas Kantor

Penulis: Rizki Romdoni
Halau Penyebaran Covid-19, Pertamina Lubricants Sterilisasi Fasilitas Kantor  

Mobitekno – Sebagai upaya untuk mencegah semakin menyebarnya wabah Covid-19, Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh fasilitas kantor, produksi dan distribusi yang berlokasi di tujuh Sales Region dan tiga Production Unit di Jakarta, Cilacap dan Gresik.

“Wabah Covid-19 telah menjadi pandemi global dan kami harus mengambil peran dan langkah yang serius untuk menghentikan penyebarannya. Sterilisasi ini dilakukan secara menyeluruh di wilayah kerja dan operasi sebagai langkah prioritas perusahaan dalam menjamin keselamatan, kesehatan dan keselamatan kerja para pekerja dan mitra kerja kami,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga mengambil langkah-langkah preventif lainnya antara lain pembentukan tim tanggap darurat, penerapan penggunaan thermal scanner, penyediaan masker dan hand sanitizer di wilayah kerja, pengukuran Indoor Air Quality untuk mengukur bakteri, virus, dan kapang, pemberian extra fooding dan asupan Vitamin C, pelaksanaan Work From Home dan pengaturan shift kerja, serta sosialisasi kampanye komunikasi Covid-19 melalui media internal perusahaan.

Ageng menambahkan, “Diluar langkah-langkah yang sudah kita terapkan, Pertamina Lubricants juga selalu menghimbau para pekerja dan mitra kerja untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih dengan selalu mencuci tangan tujuh langkah dengan benar setiap saat, baik di lingkungan kerja maupun dirumah. Oleh sebab itu, kami membuat wastafel tambahan yang disebar di berbagai titik di lingkungan pabrik.”

Pertamina Lubricants berharap dengan secara aktif melakukan peran mencegah penyebaran Covid-19, maka dapat meningkatkan kesehatan pekerja dan mitra kerja serta juga dapat melindungi masyarakat di sekitar area operasi Pertamina Lubricants.

Tags: , , ,


COMMENTS