January 27, 2020

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengubah Ukuran Foto

Penulis: Rizki R
5 Aplikasi Android Terbaik untuk Mengubah Ukuran Foto  

Mobitekno – Begitu banyak alasan untuk mengubah ukuran foto, salah satunya mungkin Anda memerlukan rasio aspek yang berbeda atau Anda mungkin hanya ingin memotong bagian foto yang tidak perlu. Apa pun masalahnya, Anda memiliki banyak opsi.

Ada dua jenis ukuran foto. Yang pertama adalah kompresi murni, dimana Anda menyimpan gambar dengan ukuran yang sama, tetapi Anda membuat ukuran file lebih kecil. Sementara yang satunya adalah membentuk kembali foto menjadi lebih besar dan lebih kecil untuk penyematan yang lebih baik dalam situasi tertentu. Setiap aplikasi dalam daftar ini mampu melakukan keduanya.

Nah, Mobitekno telah merangkum 5 aplikasi pengubah foto terbaik untuk Android yang dikutip dari laman AndroidAuthority, berikut daftarnya:

1). Codenia Image Size: Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar ke ukuran apa pun sesuka Anda (dengan batasan), secara cepat dan mudah. Anda dapat menentukan format output menggunakan salah satu dari empat satuan ukuran berikut: piksel, milimeter, sentimeter, inci.  Untuk mempertahankan rasio aspek, cukup ketuk ikon rantai di antara bidang input panjang dan lebar.

2).Lit Photo Compress & Resize: Aplikasi ini membantu Anda dengan cepat mengurangi ukuran atau resolusi gambar. Selain itu, Anda bisa mengoptimalkan gambar Anda dengan keseimbangan sempurna dalam kualitas dan ukuran file. Lit Photo memiliki fitur yang sangat mudah digunakan, khususnya untuk memotong dan memutar foto Anda.

Lit Photo Compress and Resize

Lit Photo menggunakan teknik kompresi lossy pintar untuk mengurangi ukuran file foto Anda. Dengan secara selektif mengurangi jumlah warna dalam gambar, ukuran byte lebih sedikit diperlukan untuk menyimpan data. Efeknya hampir tidak terlihat tetapi membuat perbedaan ukuran file yang sangat besar! Anda tidak perlu secara manual menyimpan gambar yang diubah ukurannya, karena mereka secara otomatis disimpan dalam folder terpisah berjudul ‘LitPhoto’ dan dapat diakses melalui aplikasi Galeri bawaan.

3). Resize Me: Ubah ukuran foto Anda dengan mudah lewat ‘Resize Me!’ sebelum mengirimnya melalui Email atau membaginya di Twitter, Facebook, Instagram, … Anda dapat melakukannya hanya dengan satu klik, atau gunakan antarmuka untuk memutar, memotong, dan mengubah ukuran.

Resize Me best photo resizer apps

Fitur:

* Ukuran khusus
* Easy to use
* Simpan tag EXIF
* Simpan data GPS
* Rotate and crop
* Simpan dalam format JPEG atau PNG
* Atur sebagai Wallpaper
* Bagikan atau simpan hasilnya

Tags: , , , , ,


COMMENTS