May 26, 2020

Mau Tetap Kreatif di Tengah Kondisi WFH, Ini Tips dari Dian Sastrowardoyo

Penulis: Desmal Andi
Mau Tetap Kreatif di Tengah Kondisi WFH, Ini Tips dari Dian Sastrowardoyo  

Mobitekno – Bosan dengan kondisi work from home? Seharusnya situasi seperti ini tidak akan terjadi jika Anda selalu memiliki ide-ide kreatif di kepala. Dengan demikian, ide-ide tersebut bisa ditumpahkan ke dalam sebuah konten video menarik, lalu Anda bagikan ke masyarakat lainnya melalui perantara media sosial. Bisa jadi, video-video Anda menjadi inspirasi menarik untuk banyak orang.

Inilah yang dilakukan Dian Sastrowardoyo, seorang public figure selama melakukan aktivitas di rumah saja. Di sebuah acara online workdshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20, Dian menceritakan pengalamannya selama beraktivitas di dalam rumah melalui Samsung Galaxy S20 Series. Mulai dari hobi yang bisa ditekuni kembali, hingga menumpahkan ide-ide dalam beberapa video menarik dilakukan seorang Dian Sastrowardoyo. Tidak heran, Dian pun mengakui bahwa dirinya sekarang ini sering aktif di media sosialnya, terutama Instagram.

Teknologi kamera pada Galaxy S20 Series memang memungkinkan banyak orang untuk membuat konten kreatif sebanyak mungkin. Samsung menerapkan teknologi kamera canggih pada Galaxy S20 series. Dengan demikian, smartphone ini bisa menawarkan pengalaman fotografi yangbelum pernah ada sebelumnya.

“Kamera Galaxy S20 series dengan kecanggihan fitur 108MP dengan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, serta kemampuan Bright Night, dapat menyampaikan pesan positif dan memberikan semangat melalui sebuah konten yang inspiratif. Let’s #GetThroughThisTogether,” kata taufiq Furqan selaku Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia di acara tersebut yang dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri 2020.

Guna memaksimalkan kemampuan kamera pada Samsung Galaxy S20, Dian Sastrowardoyo pun membagikan beberapa tips menarik untuk pengguna Galaxy S20 Series. Dian ingin mengajak masyarakat bersama-sama menyebarkan konten positif dan kreatif, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Mau tahu tips dari Dian Sastrowardoyo? Berikut tipsnya:

1. Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki.

Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone kita lah yang siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah. Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri. Dian sangat mengenali kemampuan Galaxy S20 Ultra miliknya dan kemudian memaksimalkan kemampuan kameranya sebaik mungki

2. Mengambil gambar dengan angle yang unik.

Kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari ataupun dalam keadaan pencahayaan yang lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis. Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan meng-explore sudut-sudut unik yang ada. Dan setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya. Dian menggarisbawahi, ia bisa mendapatkan hasil foto yang terang dan tidak grainy dalam berbagai kesempatan berkat fitur Nona-Binning pada kamera 108MP Galaxy S20 Ultra.

3. Capture Video Segera di Momen Menarik

Di era Next Level Content, tidak hanya foto yang dapat berbicara, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Ekspresikan ceritamu dalam bentuk video seunik mungkin. Dengan Galaxy S20 Ultra, Dian memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat untuk membuat video yang lebih smooth. Karena Dian sering mengambil video sambil bergerak, fitur Super Steady 2.0 memudahkan Dian untuk mengambil video sambil berjalan ataupun ketika berlari-lari dengan anak-anak. Selain itu, Dian juga memaksimalkan kemampuan Galaxy S20 Ultra untuk merekam dalam resolusi 8K untukmengabadikan momen-momen indah lebih detail lagi dengan kualitas cinematic, misalnya saat mengambil video rintikan air hujan, ataupun dedaunan yang bergerak tertiup angin.

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Jangan takut untuk capture setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian. Fitur Single Take membantu Dian untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil. Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera. Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.

“Berkat teknologi dan fitur-fitur kamera yang inovatif, Galaxy S20 series sangat membantu saya untuk membuat konten-konten yang positif dan bertujuan untuk memberikan semangat di masa sulit ini,” ujar Dian Sastrowardoyo. “Galaxy S20 series telah mengubah cara kita dalam mengabadikan momen dan meningkatkan pengalaman kita untuk bercerita lebih baik lagi,” tutup Dian

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS