April 26, 2020

Fitur Kamera Ini yang Bikin Samsung Galaxy S20 Ultra Menarik Perhatian Fotografer

Penulis: Desmal Andi
Fitur Kamera Ini yang Bikin Samsung Galaxy S20 Ultra Menarik Perhatian Fotografer  

Mobitekno – Sepertikita ketahui bersama, Samsung Galaxy S20 Series hadir dengan tiga varian produk, yaitu Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra. Semuanya membawa keunggulan masing-masing, terutama pada sisi kamera. Namun, Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki keunggulan kamera paling tinggi dibandingkan dua varian lainnya.

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki kombinasi kamera 108MP wide angle, 12MP super wide angle, 48MP telefoto, dan 3D depth camera untuk kedalaman gambar. Dengan keunggulan pada sisi kamera ini membuat Samsung Galaxy S20 Ultra memberikan angin segar bagi para fotografer untuk beralih dari kamera berukuran besar ke sebuah smartphone dalam membuat konten-konten foto dan video menarik. Tidak heran kalau sekelas Joko Anwar dan Jay Subiyakto terkesan dengan keunggulan pada Galaxy S20 Series ini.

Apa saja keunggulan yang ada pada sisi kamera di Samsung Galaxy S20 Ultra ini? Sehingga bisa membuat banyak orang terkesan. Berikut ini fitur-fitur menarik dalam kamera Samsung Galaxy S20 Ultra.

Resolusi Tinggi 108MP

Resolusi menjadi salah satu hal yang membuat perbedaan antara satu smartphone dengan samrtphone lainnya. Biasanya, bertambahnya resolusi turut menambah detail pada gambar. Kamera pada Galaxy S20 Ultra menawarkan resolusi super tinggi sehingga pengguna bisa mengambil foto dengan lebih jelas setiap saat.

Teknologi Nona Binning

Teknologi nona-binning menggabungkan sembilan pixels menjadi satu, sehingga sensor 108MP menghasilkan foto 12MP. Ukuran pixels yang lebih besar dari teknologi nona-binning dapat mengambil lebih banyak cahaya untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Re-Mosaic

Re-mosaic mengatur ulang warna pixels untuk menghasilkan gambar yang lebih detail. Algoritma re-mosaic menata ulang pixels menjadi RGB dalam bentuk konvensional untuk menghasilkan detail yang lebih baik dalam kondisi cahaya terang. Anda dapat lebih mudah mengganti mode 108MP dengan cepat melalui pengaturan: Camera > Photo > Ratio > 108 MP.

Nona Binning dan Re-Mosaic

Space Zoom

Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optic Zoom dan Super Resolution Zoom yang menggunakan AI-powered digital zoom untuk memastikan Anda dapat mengambil gambar dari kejauhan. Teknologi Hybrid Optic Zoom pada Galaxy S20 Series dapat menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya.

Berkat teknologi terbaru ini Galaxy S20 Ultra dapat melakukan zoom lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optic Zoom. Dengan digital zoom yang ditenagai AI, Anda dapat melihat lebih jauh hingga 100x dengan Galaxy S20 Ultra.

SPace Zoom pada Samsung Galaxy S20 Ultra

Lensa lipat

Galaxy S20 Ultra memanfaatkan lensa zoom lipat untuk dapat menambah kapabilitas zoom yang lebih jauh. Lensa lipat tersebut diletakkan dengan posisi mendatar di bagian bawah kamera ponsel. Cahaya akan masuk dari belakang ponsel dan diarahkan oleh prisma menuju lensa, lalu dibiaskan ke kanan 90 derajat melalui serangkaian elemen optikal yang menambah fokus. Teknologi ini sangat mirip seperti halnya periscope bekerja. Dengan memotong tinggi dan lebar kamera, Samsung dapat menghasilkan kemampuan zoom yang luar biasa.

Fitur-fitur tadi merupakan inovasi Samsung yang disematkan pada Galaxy S20 Ultra. Adanya inovasi ini tentunya mampu memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk menghasilkan konten-konten sekelas fotografer dan videografer profesional.

Bagi Anda yang ingin mengetahui seputar informasi promosi Samsung Galaxy S20, bisa mengunjungi halaman ini. Sementara untuk informasi seputar Samsung Galaxy S20 Series bisa mengunjungi website resmi Samsung Galaxy S20.

Tags: , , , , ,


COMMENTS