June 25, 2020

Temukan Bug Pada PS4, Sony Berikan Hadiah Mulai Dari Rp700 Juta

Penulis: Rizki Romdoni
Temukan Bug Pada PS4, Sony Berikan Hadiah Mulai Dari Rp700 Juta  

Mobitekno – Belum lama ini, Sony meluncurkan program ‘memburu harta karun’ bagi siapa saja yang dapat menemukan bug dan melaporkan kerentanan kritis pada PS4. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan mulai dari US$ 50.000. Itu tertulis jelas dalam blog PlayStation oleh Sony Senior Director of Software Engineering Geoff Norton. Program tersebut sebelumnya hanya tersedia untuk peneliti swasta, namun kini Sony bekerja sama dengan HackerOne untuk membuka program ke “komunitas riset keamanan, gamer, dan siapa pun.”

Menurut aman pemburu hadiah di HackerOne. insinyur PlayStation sangat tertarik dengan laporan tentang perangkat keras PlayStation 4, sistem operasi, aksesori, dan PlayStation Network. Secara rinci, laporan untuk masalah rendahnya prioritas di PlayStation 4 dimulai dari US$ 500, sementara masalah kritis diganjar US$ 50.000 atau lebih.

Laporan untuk PlayStation Network akan dibayar lebih sedikit dibanding masalah prioritas rendah dan masalah kritis. Perusahaan seperti Apple, Google dan Netflix juga memiliki hadiah bug publik tersendiri, jadi tidak mengherankan melihat Sony meluncurkan sesuatu untuk merek mereka (PlayStation).

Menurut statistik di HackerOne, beberapa orang telah memanfaatkan program ini dalam 90 hari terakhir. Masih belum jelas berapa banyak dari angka-angka ini berasal di saat program go public. Namun, dikatakan US$ 173.900 dalam bentuk hadiah telah dibayarkan, 102 laporan telah diserahkan, dimana 88 laporan telah diselesaikan, dan 41 pencari bug telah berterima kasih.

Tags: , , , , ,


COMMENTS