June 25, 2020

Review Synology DiskStation DS220j, NAS yang Membuat Anda Memiliki Layanan Cloud Eksklusif

Penulis: Desmal Andi

Kesimpulan

Melalui perangkat NAS Synology DS220j ini, ada banyak kemudahan yang ditawarkan untuk Anda yang sering menyimpan dan membutuhkan data kapanpun dan dimanapun Anda berada. Perangkat ini juga membuat aktivitas Anda dengan data menjadi lebih simpel. Anda pun tidak perlu bergantung kepada layanan public cloud gratisan yang menawarkan kapasitas penyimpanan kecil. Untuk menambah kapasitas di layanan public cloud, Anda diwajibkan untuk berlangganan dengan biaya yang tidak murah setiap tahunnya.

Melalui sebuah NAS yang dapat bekerja penuh 24 jam sehari ini, Anda juga tidak perlu membawa-bawa hard disk eksternal yang cukup berat. Hal ini karena setiap data yang Anda peroleh atau butuhkan bisa langsung dihubungkan ke server NAS. Kemanapun Anda pergi, Anda cukup membawa smartphone atau laptop saja. Intinya, Anda hanya perlu koneksi internet di setiap aktivitas harian Anda.

Bagi pengguna smartphone atau laptop, mereka juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data internalnya. Data, dokumen, foto, dan file-file penting lainnya bisa disinkronkan dan disimpan dalam hard disk di NAS yang memiliki kapasitas super besar, berkat adanya 2 drive bay.

Synology DiskStation DS220j juga memiliki banyak fitur dan aplikasi di dalamnya. Aplikasi-aplikasi ini tinggal di-install ke dalam server sesuai dengan kepentingan yang Anda butuhkan. Menariknya, dashboard yang ada begitu user-friendly. Anda seperti mengoperasikan Windows dengan tampilan yang lebih sederhana. Intinya, dengan keberadaan NAS ini, Anda bisa menghemat banyak biaya untuk kepentingan jangka panjang karena lebih ekonomis dan bahkan lebih kaya fitur dari layanan public cloud berbayar sekalipun.

Berikut ini tabel perbandingan efisiensi biaya antara menggunakan NAS Synology DiskStation DS220j dengan layanan public cloud yang banyak digunakan masyarakat.

Komparasi

Tags: , , , , ,


COMMENTS