June 25, 2020

Agar New Normal Tak Menjemukan, Samsung Perkenalkan Super Smart TV 2020

Penulis: Rizki Romdoni
Agar New Normal Tak Menjemukan, Samsung Perkenalkan Super Smart TV 2020  

Mobitekno – Perangkat elektronik merupakan salah satu faktor pendukung yang berperan penting bagi masyarakat untuk menghadapi kondisi kenormalan baru. Dalam hal ini, Samsung terus melahirkan inovasi yang mendukung kehidupan konsumen agar dapat beradaptasi dengan cepat, tetap dapat melakukan kegiatan sehari-hari serta bekerja secara maksimal.

Sebelumnya, di masa pandemi TV menjadi salah satu contoh yang saat ini memegang peranan lebih dalam keluarga. Terbukti dengan meningkatnya angka jumlah penonton TV oleh keluarga di Indonesia, hingga mencapai 1 juta penonton selama bulan Maret 2020 di 11 kota utama Indonesia.

TV memang salah satu perangkat yang mampu menciptakan kebersamaan, memberikan pilihan untuk tetap berada di dalam rumah, serta menjadi pemersatu keluarga dalam menghadapi situasi yang tak menentu. Keterbatasan ruang gerak sedikit banyak terselamatkan dengan arus informasi dan hiburan yang bisa didapatkan melalui TV.

Apalagi di era video on demand (VoD), kehadiran Smart TV memberikan akses ke konten terbaru di aplikasi VoD favorit, dan memberikan kesempatan konsumen menikmati acara hiburan dari seluruh dunia. Kemudahan ini dapat meminimalisir keinginan beraktivitas luar ruang di masa new normal. Kebutuhan masyarakat yang kian besar ini dijawab Samsung Electronics Indonesia dengan meluncurkan Samsung Super Smart TV 2020 untuk mendampingi hari-hari konsumen Indonesia di rumah.

Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, “Pada saat ini dimana masyarakat diminta menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru yang dicanangkan pemerintah, teknologi dapat berperan aktif memenuhi berbagai kebutuhan baru,”

Samsung Super Smart TV 2020 membawa kualitas gambar yang baik serta kemampuan Smart TV akan membantu konsumen untuk “unbox magic, every day”. Fitur Personal Computer dan Home Cloud menjadi fitur pendukung produktivitas, dimana layar TV dapat difungsikan layaknya layar komputer, serta dapat menyimpan beragam dokumen digital yang mudah dibagikan secara nirkabel, cocok untuk bekerja serta belajar online.

“Konsumen akan dimanjakan dengan kehadiran Music System, upaya Samsung untuk berikan pengalaman audio sekaligus visual lewat sistem musik virtual yang mudah dioperasikan. Seluruhnya melengkapi fitur-fitur home entertainment Built In Wifi, Movie on Demand, One Remote Control serta Bixby Assistant yang menyajikan pengalaman menyeluruh menikmati konten hiburan bagi seluruh anggota keluarga,” papar Sundamen.

Tags: , , ,


COMMENTS