August 24, 2020

Smartfren dan Genesis Dogma Jalin Kerja Sama Hadirkan Edukasi Virtual dan Lifestyle Esports

Penulis: Rizki R
Smartfren dan Genesis Dogma Jalin Kerja Sama Hadirkan Edukasi Virtual dan Lifestyle Esports  

Mobitekno – Smartfren terus mengukuhkan diri di ranah esports dengan menjalin kerja sama dengan tim esports Genesis Dogma. Bersama dengan tim yang didirikan YouTuber game Filipus “Bangpen” Fendi dan aktris Grace Blessing tersebut, Smartfren akan menjalankan program edukasi virtual untuk memperkenalkan berbagai kemungkinan baru yang terbuka seiring tumbuh besarnya dunia esports di tanah air.

Edukasi virtual ini antara lain berbentuk video mengenai berbagai tips dan trik untuk meniti karir sebagai atlet esports, juga karier sebagai caster, dan content creator atau YouTuber gameEsports, menurut Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren bukan cuma soal keseruan, namun kerja keras di baliknya dan bagaimana saja seluk-beluk tantangan yang dihadapi untuk bisa sampai di arena tertinggi.

“Smartfren melihat ada peran yang bisa kita ambil di sana untuk membuka peluang bagi para gamers nasional, baik itu atlet serius atau pun sekedar rekreasi, dan tidak ada lagi rekan yang paling tepat untuk bercerita soal hal ini selain dengan Genesis Dogma. Keseruan bermain game selalu menjadi daya tarik utama, dan akan lebih seru lagi dengan menggunakan Smartfren Kuota Nonstop berkuota besar yang baru saja diluncurkan secara nasional di awal bulan ini, saya jamin serunya nggak abis-abis,” jelas Djoko.

Bangpen selaku Co Founder Genesis Dogma

Genesis Dogma adalah tim pendatang baru yang memiliki potensi besar, dan telah bertanding dengan sangat baik dalam kompetisi bergengsi PUBG Pro League 2020. Tim ini hadir dengan visi memperkenalkan esports sebagai suatu hiburan berkualitas dengan ekosistem holistik yang mencakup caster, streamer, serta para atlet dan kompetisinya. Visi tersebut sejalan dengan semangat Smartfren membuka peluang seluas mungkin untuk masyarakat. Apalagi ekosistem esports di Indonesia kini tumbuh berkembang, dan memiliki banyak sekali potensi yang bisa digali.

Kuota Nonstop dirancang untuk generasi konten yang memiliki kebutuhan mutlak akan kuota besar demi mendukung aktivitas mereka, seperti streaming dan gaming. Selain itu paket ini  juga cocok siapa pun yang bercita-cita menjadi konten kreator masa depan Indonesia. Kuota Nonstop sangat fleksibel karena bisa dipasangkan dengan keuntungan dari berbagai Kartu Perdana Smartfren berbasis volume, seperti 1ON+ dan Super 4G Kuota.

Harga Kuota Nonstop pun terjangkau, mulai dari 6 GB seharga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis, menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren, dan masa aktif 28 hari; sampai 30 GB seharga Rp100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis, menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren, dan masa aktif 28 hari.

Filipus Fendi alias ‘Bangpen’, YouTuber game sekaligus co-founder Genesis Dogma, menjelaskan, “Genesis Dogma lahir dari semangat berjuang dan bekerja keras untuk membuka berbagai peluang di kancah esports nasional, hingga internasional,”

Terkait kerja sama dengan Smartfren, Bangpen mengungkapkan bahwa ini merupakan sebuah kemenangan besar untuk seluruh gamers, karena akan membuka berbagai potensi dunia esports Indonesia lewat konten edukasi virtual yang dibuat. Dukungan dari Smartfren dengan Kuota Nonstop terbaru juga akan membuat Genesis Dogma menjadi lebih kuat dari sisi pengembangan tim dan latihannya.

Konten edukasi virtual dari kerja sama Smartfren dengan Genesis Dogma akan bisa disaksikan seluruh masyarakat melalui akun YouTube resmi Genesis Dogma. Selain itu akan ada juga konten hiburan; kesempatan mengasah kemampuan melalui latihan bersama gamers profesional; atau belajar mengenai tips dan trik menjadi seorang caster dan cara mengembangkan diri menjadi content creator  atau YouTuber khusus game.

Selain Kuota Nonstop yang membuat gamers bisa mabar dan menonton streaming game nonstop, Smartfren sejak awal telah meluncurkan berbagai fitur tambahan yang mempermudah gamers. Smartfren merupakan salah satu operator yang lebih dulu menerapkan fitur Direct Carrier Billing sehingga gamers bisa memakai pulsa Smartfren untuk membeli item atau fitur tambahan dalam game. Pengguna Smartfren yang gemar bermain PUBG, Mobile Legends dan DOTA 2 dapat membeli fitur tambahan melalui http://smartvoucher.smartfren.com. Hal ini tentu menjadi solusi terbaik bagi para gamers yang ingin tampil optimal.

Tags: , , , , ,


COMMENTS