August 24, 2020

Power to Work dan Power to Play, Samsung Galaxy Tab S7/S7+ Tawarkan Performa Tinggi untuk Produktivitas Pengguna

Penulis: Desmal Andi
Power to Work dan Power to Play, Samsung Galaxy Tab S7/S7+ Tawarkan Performa Tinggi untuk Produktivitas Pengguna  

Mobitekno – Samsung Galaxy tab S7 dan galaxy Tab S7+ telah diperkenalkan Samsung secara global tanggal 5 Agustus 2020 lalu. Kini, tablet dengan performa tinggi tersebut tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Pre-order bahkan sudah dibuka hari ini hingga 30 Agustus 2020. Didukung dengan Galaxy Ecosystem, tablet terbaru berbasis Android ini dapat mengoptimalkan produktivitas penggunanya berkat teknologi dan inovasi yang dibawa di dalamnya.

“Gawai elektronik, termasuk tablet, menjadi perangkat utama yang membantu kita bekerja dan mencari hiburan di masa New Normal. Samsung membenamkan inovasi untuk mendukung gaya hidup produktif, fun, dan sehat pada Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+.  Galaxy Tab S7 series ini menjadi tablet yang powerful dengan fitur yang mendukung produktivitas, yaitu S Pen dengan 9ms latency, fitur baru pada Samsung Notes, dan Samsung DeX,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia.

“Keterbatasan mobilitas membuat orang lebih banyak bermain dengan gadgetnya di dalam rumah. Layar Super AMOLED dengan 120 Hz refresh rate, HDR 10+, dan ditenagai prosesor Snapdragon 865+, akan memberikan pengalaman bermain dan multitasking yang menakjubkan,” lanjut Elvira.

Maksimalkan Produktivitas Pengguna

Setelah memasuki masa new normal, perlahan orang mulai melakukan aktivitasnya tidak di rumah lagi. Sebagian sudah ada yang berproduksi di kantor. Sementara sebagian lagi masih tetap beraktivitas di rumah. Melihat situasi ini, Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ mampu dijadikan teman yang baik untuk meningkatkan produktivitas, dimanapun mereka berada.

Penggunaan prosesor Snapdragon 865+ menjadi bukti bahwa performa yang ditawarkan tidak main-main. Prosesor ini membuat performa tablet meningkat cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Dengan demikian, hanya dengan satu perangkat Galaxy tab S7 dan galaxy Tab S7+, pengguna sudah bisa mengoptimalkan produktivitasnya. Tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga hiburan.

Snapdragon 865+ yang menawarkan performa tinggi

Samsung DeX yang Makin Mudah Digunakan

Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ juga membawa pengalaman menggunakan tablet dengan layar yang lebih besar. Samsung DeX yang sudah diperkenalkan pada tahun 2017, kini semakin mudah digunakan. Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ menggunakan koneksi Wireless DeX. Ini membuat perangkat tablet semakin mudah dikoneksikan ke perangkat monitor pintar lain yang lebih besar.

Bahkan, Samsung DeX di tablet ini juga mengalami peningkatan performa yang cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan sistem One UI terbaru dengan taskbar yang lebih efisien. Pengalaman menggunakan tablet bisa senyaman menggunakan desktop.

S pen dan S Notes yang Semakin Menyatu

Sama seperti tablet-tablet seri sebelumnya. Di Galaxy Tab S7 dan S7+, Samsung juga menyertakan stylus khusus yang mereka namakan S Pen. Kini, sama seperti Galaxy Note20 Ultra, S pen di Galaxy Tab S7+ memiliki latensi 9ms. Peningkatan ini semakin membuat nyaman dalam menggunakan S Pen. Pengalaman dengan S pen ini akan membuat pengguna seperti menggunakan pena sesungguhnya di atas kertas.

Performa S Pen ini dapat bekerja lebih optimal jika dipadukan dengan S Notes yang juga mengalami pengembangan cukup signifikan. Tidak hanya menjadi media untuk membuat catatan. S Notes di Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ membuat pekerjaan mengedit menjadi semakin mudah. Bahkan, termsuk untuk dikerjakan secara bersamaan. Proses impor dan ekspor ke format dokumen lainnya didukung penuh oleh S Notes. Bahkan fitur Audio Bookmark yang ada membuat pengguna bisa menganalisis kembali catatan rapat dengan menggunakan fungsi audio.

S Pen dengan super low latency

Tablet untuk Berkreasi Luas

Layar yang besar, S Pen dengan super low latency, serta S Notes yang lebih optimal, membuat Galaxy Tab S7 dan galaxy Tab S7+ menjadi teman yang pas untuk berkreasi lebih luas. Untuk mendukung para kreator, Samsung bahkan menyematkan aplikasi kreatif di dalamnya. Contohnya adalah Clip Studio Paint, aplikasi yang banyak direkomendasikan para digital artist. Aplikasi ini untuk pertama kalinya hadir di perangkat Android.

Selain itu, ada juga Noteshelf yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan dan menyesuaikan virtual notebook dan berbagi dengan teman lainnya. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk membuat catatan tulisan tangan, bentuk-bentuk geometris, foto probadi, hingga perekaman audio ke dalam digital notebook.

Aplikasi menarik lainnya adalah Canva. Aplikasi ini cukup populer di kalangan kreator. Penggna bisa membuat konten yang lebih menarik dengan Canva untuk ditayangkan di media sosial mereka. Aplikasi ini juga menyediakan banyak template yang bisa mendukung konten yang pengguna buat.

Teman untuk Hiburan

Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ dengan prosesor Snapdragon 865+ tidak hanya membuat performa kerja meningkat. Untuk kebutuhan hiburan dan bermain game, tablet ini juga bisa diandalkan. Prosesor ini mampu memberikan performa CPU hingga 30% lebih tinggi dan juga 80% peningkatan pada NPU. Performa GPU juga 35% lebih baik sehingga dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Apalagi, tablet ini juga dibekali refresh rate 120Hz, membuat mata semakin nyaman, dan detail setiap permainan bisa lebih terlihat.

Performa ini masih ditunjang dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Galaxy S7 menggunakan baterai 8.000 mAh dan Galaxy Tab S7+ menggunakan 10.090 mAh. Dukungan audionya juga mumpuni karena menggunakan quad speaker dari AKG. Dengan demikian, pengalaman mendengarkan audio dari film-film favorit menjadi lebih berkesan.

Galaxy Ecosystem

Seperti yang diutarakan Dr TM Roh, President and Head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics pada acara peluncuran produk ini di Korea Selatan 5 Agustus 2020 lalu, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ didukung oleh Galaxy Ecosystem dari Samsung. Tablet ini didesaiin untuk meningkatkan produktivitas berkat adanya Samsung Cloud. Berbagi memo dan catatan pun menjadi lebih mudah di perangkat Samsung lainnya. Ada juga Samsung Flow yang memungkinkan pengguna mentransfer apapun yang mereka butuhkan antara ponsel dan tablet.

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir pertama kali melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Tab S7 dengan pilihan warna Mystic Black, dan Mystic Silver ditawarkan masing-masing seharga Rp12.999.000. Adapun Tab S7+ dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze, dibanderol Rp16.999.000.

Selama periode pre-order yang dimulai dari tanggal 24 – 30 Agustus 2020, pembeli akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertainment, pembeli juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS