July 24, 2020

The New BMW 840i Coupé M Technic Hadir Perdana dalam BMW Indonesia Private Sale

Penulis: Rizki Romdoni
The New BMW 840i Coupé M Technic Hadir Perdana dalam BMW Indonesia Private Sale  

Mobitekno – BMW Indonesia baru saja meluncurkan ikon sports car mewah terbaiknya, First-Ever BMW 840i Gran Coupé M Technic yang menggabungkan kedinamisan berkendara dan desain emosional mewah dengan empat pintu serta kabin penumpang belakang yang jauh lebih lapang.

Sports car mewah ini akan hadir perdana di acara BMW Indonesia Private Sale. Acara ini merupakan customer event pertama BMW Indonesia sejak pandemi COVID-19,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia pada acara peluncuran secara virtual, Kamis (23/7) kemarin.

Menurut Jodie, event ini hanya diselenggarakan satu hari, yaitu pada 25 Juli. BMW Private Sale tawarkan program khusus: Drive Now, Pay Later, dan Trade Up for a New JOY. Kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol keselamatan COVID-19 yang ketat dan jumlah pengunjung dalam waktu yang sama sangat dibatasi untuk memenuhi syarat social distancing.

Dikatakan Jodie bahwa dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupé, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah. Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupé dan BMW M8 GTE – yang sangat terkenal di lintasan balap.

Sports car terbaru BMW ini dirakit bersama BMW 8 Series Coupé di BMW Plant Dingolfing di Lower Bavaria. Pabrik ini telah berpengalaman memproduksi varian kendaraan mewah BMW, salah satunya adalah BMW Seri 7.

Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm – peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé – dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm). BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.

The new BMW 840i Coupé M Technic memiliki seluruh spesifikasi teknis indentik dengan varian Gran Coupé seperti mesin 6-silinder 3,000cc dengan BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 340hp dan torsi hingga 500Nm, serta sistem keamanan dan driving assistant terbaru.

Perbedaan paling mencolok varian ini ada pada penggunaan BMW Individual high-gloss Shadow Line dengan extended contents termaksud pada kidney grille di bagian depan. Penggunaan perlengkapan eksklusif dari M Carbon Package juga turut disematkan diseluruh bagian eksterior termaksud diantaranya M Carbon Roof.

Untuk menekankan tampilan sporty yang lebih kuat the new BMW 840i Coupé M Technic juga dilengkapi dengan velg light-alloy 20″ BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black untuk keseluruhan bagian velgnya dan ban performa tinggi dengan ukuran berbeda di depan dan belakang.

All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic dan the new BMW 840i Coupé M Technic akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas, dijual oleh Dealer Resmi BMW sejak 23 Juli 2020 dengan harga Rp 2.409.000.000,- dan Rp 2.469.000.000,- (off-the-road).

Tags: , , , ,


COMMENTS