June 24, 2020

‘Snack Weekly Star’ Jadi Program Terbaru Snack Video untuk Buka Jalan Bagi Pengguna Kreatif Jadi Tenar. Ada Hadiahnya Lo!

Penulis: Iwan RS
‘Snack Weekly Star’ Jadi Program Terbaru Snack Video untuk Buka Jalan Bagi Pengguna Kreatif Jadi Tenar. Ada Hadiahnya Lo!  

Mobitekno – Popularitas platform video pendek tampaknya akan terus ‘memanas’ belakangan ini. Paling menonjol tentu saja TikTok yang mengandalkan kelengkapan koleksi lagu/musik pendek, filter kreatif, dan serangkaian fitur menarik lainnya. TikTok tidak sendirian dalam memanfaatkan animo tinggi netizen berbagi kreasi video pendeknya. Masih ada platform video pendek lainnya, seperti Dubsmash, Cheez, Likee, Kwai, hingga Byte.

Terakhir, muncul lagi satu platform baru, yaitu Snack Video, dari pembuat yang sama dengan Kwai (Kuaishou). Sedikit berbeda dari TikTok atau ‘seniornya’ Kwai, Snack Video dibuat menggunakan algoritma rekomendasi yang menyarankan konten video yang paling relevan bagi penggunanya.

Sebagai salah satu aplikasi pendatang baru paling populer di Play Store saat ini, Snack Video terus gencar dengan berbagai kampanye kreatif agar tetap menarik bagi pengguna. Salah satu kampanye terbarunya adalah Snack Weekly Star. Program ini bertujuan memberikan apresiasi kepada penggunanya yang telah menghasilkan berbagai konten video kreatif, unik, dan menarik.

Menurut pihak Snack Video, setiap minggunya akan disajikan akun-akun baru yang di-highlight karena konten videonya yang kekinian dan menarik, serta mendapat banyak apresiasi dari pengguna lainnya. Melalui program Snack Weekly Star, akan dipilih pemenang yang berhak mendapatkan bonus uang tunai Rp 200.000. Program yang berlangsung mulai 22 Juni 2020 terbuka bagi seluruh pengguna Android device di Indonesia.

Seperti pada challenge sebelumnya, dapat disimak bagaimanan Andraz Tobe dengan upaya luar biasa menggunakan properti rambut palsu dan menggabungkannya dengan efek juga filter-filter menarik. Lalu, ada Branden Smith yang membuat video dengan memperlihatkan mimik yang ekspresif, menyelaraskan gaya dengan tema lagu dan menghasilkan angle video unik. Tidak ketinggalan Chiqu, pengguna yang selalu menata kamera sedemikian rupa agar menghasilkan video dengan kualitas bagus.

Dengan kampanye ini, pengguna Snack diharapkan lebih kreatif dalam menghasilkan video-video menarik dan seru lainnya. Nantinya, pemenang Snack Weekly Star akan langsung dipilih dan diumumkan oleh Tim Snack Video melalui aplikasi.

Akun pemenang akan berada di home aplikasi selama 1 minggu dan berkesempatan merasakan menjadi bintang Snack Video. Selain pemenang akan diwawancarai dan dipublikasikan untuk dijadikan bintang Snack Video dan diperkenalkan pada pengguna lain di seluruh dunia, mereka juga akan mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp 200.000.

Program Snack Weekly Star diadakan untuk menjawab permintaan pengguna dalam menghadirkan banyak program dan challenge. Terdapat challenge yang relevan dengan tren yang sedang terjadi akhirakhir ini. Misalnya, challenge Snack terbaru, seperti #newnormal atau #bosandirumah dimana setiap peserta memperlihatkan persiapan apa saja yang mereka lakukan untuk menghadapi era new normal dan mengatasi kebosanan di rumah.

Selain itu, ada drinkchallenge yang memperlihatkan perubahan seseorang ketika sebelum dan sesudah menggunakan make-up dengan membuat seakan-akan makeup itu mereka minum.

“Kami senang melihat banyak konten video yang luar biasa tidak terduga, unik dan kreatif dari pengguna kami. Semangat ini kami dukung dengan membuat program, Snack Weekly Star agar setiap pengguna bisa menjadi seorang bintang. Kedepannya, kami akan selalu membuat inovasi baru yang ditujukan untuk membuat pengguna semakin sering menuangkan imajinasi dan mengekspresikan ide kreatif mereka. Sehingga mimpi mereka untuk menjadi terkenal bisa terwujud,” ujar Wu Yan, Head of Global Operations of Snack Video.

Tags: , , , , ,


COMMENTS