March 24, 2020

Bawa 2 Model, MG Motor Indonesia Resmi Hadirkan MG ZS. Dibanderol Berapa?

Penulis: Rizki Romdoni
Bawa 2 Model, MG Motor Indonesia Resmi Hadirkan MG ZS. Dibanderol Berapa?  

Mobitekno – Mungkin belum banyak orang yang tahu brand MG atau MG Motor Indonesia. Baru-baru ini, mereka secara resmi meluncurkan MG ZS, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas atas bergaya khas Inggris. Peluncuran ini menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia. Kendaraan ini menawarkan pengalaman berkendara tersendiri, yang telah teruji oleh waktu.

Sebelumnya kendaraan ini telah diperkenalkan lebih dahulu di hadapan awak media, Kamis (5/3) lalu. Secara garis besar, MG ZS memberikan kebebasan bagi setiap pengendaranya melalui Brit Dynamic, konsep penuh keseimbangan antara desain standar khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga mesin yang terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi. 

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS, mengatakan, “Kami telah menerima masukan dan pujian yang diberikan pada desain menarik dan menyenangkan khas Inggris yang ditanamkan pada MG ZS. Tentu, kami sangat senang bahwa lambang segi delapan (octagonal) MG yang ikonik tidak pernah berhenti menginspirasi para penggemar otomotif di dunia, termasuk Indonesia,”

Figo Lee – Managing Director of MG Motor Indonesia (kiri), Arief Syarifudin – Marketing and PR Director of MG Motor Indonesia (tengah) dan Rendi Radito – Sales Director of MG Motor Indonesia (kanan)

Kebangkitan MG secara global, menurut Lee, menandakan keberhasilan berkelanjutan yang bertahan dan teruji oleh waktu. MG terus berkembang sejak tahun 1924. Pihaknya memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi pelanggan.

“Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” ujarnya.

Desain dan Spesifikasi Teknis MG ZS

Sebelum membicarakan desain, mari kita simak spesifikasi mesin MG ZS. SUV ini menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114HP. Transmisi otomatis dengan sistem triptonic memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Dirancang di Inggris, MG ZS memiliki desain yang sangat khas. Terlebih lagi, desain interior dan eksteriornya yang memberikan kenyamanan dan suasana khas Inggris yang otentik, berkat kerja keras sekitar 30 desainer berbakat di pusat desain (design centre), Birmingham. MG ZS memiliki dimensi keseluruhan berukuran 4.314 x 1.809 x 1.611mm, serta electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah, LED DRL dengan lampu utama HID.

Dirancang di Inggris, MG ZS memiliki desain yang sangat khas. Terlebih lagi, desain interior dan eksteriornya yang memberikan kenyamanan dan suasana khas Inggris yang otentik

Dari segi hiburan, pengguna akan dimanjakan dengan kemewahan interior mulai dari sistem infotainment dengan layar berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan sistem audio 3D, ruang kaki yang luas, dan pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat. Khusus pada pendingin udara berdesain 360 derajat berpoleskan krom satin dan sentuhan bezel yang mencuat dari dasbor berkulit lembut. Kursi berwarna ganda berbahan kulit yang lembut juga memperkuat nuansa sporty dan elegan.

Keamanan Selalu Menjadi Prioritas

Dengan sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), MG ZS menawarkan pengalaman berkendara yang terjamin aman bagi masyarakat Indonesia selama di perjalanan. Dengan struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS) membuat baik pengemudi maupun penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dengan MG ZS.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari IDR 255,800,000 (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari IDR 289,800,000 (OTR Jakarta). Tersedia dalam lima pilihan warna: Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Tak hanya itu, MG Motor Indonesia akan memberikan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama, gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun*, salah satu yang terlebih dahulu, 24-hour on-road assistance, dimana para pelanggan dapat memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat, serta layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki.

Tags: , , ,


COMMENTS