May 22, 2020

Ada Dua Varian, Seperti Ini ‘Wajah’ Renault Climber Terbaru untuk Pasar Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Ada Dua Varian, Seperti Ini ‘Wajah’ Renault Climber Terbaru untuk Pasar Indonesia  

Mobitekno – Menyambut Hari Raya Idul FItri 1441 H, Renault mengumumkan kehadiran Renault Climber, produk pertama Renault yang diluncurkan sejak 2018 di Indonesia. Kendaraan ini mengubah pandangan pasar Indonesia soal mobil eropa yang pasti mahal, kini menghadirkan nuansa baru yang lebih berwarna, atraktif, dan membawa desain yang beda.

Renault Climber dibekali desain atraktif, menghadirkan eskterior yang kompak, kokoh dan dinamis, sehingga memberikan warna dan bentuk berbeda di kelas kendaraan city car maupun hatchback. Mobil kompak yang cukup luas untuk 5 orang dewasa ini sangat menunjang penampilan dan gaya dalam berkendara di Indonesia.

Kendaraan ini tersedia dalam 5 warna pilihan untuk varian manual dan 3 warna pada varian tertinggi dengan Automated Manual Transmission dan trim berbeda pada eksterior maupun interiornya.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT.  Maxindo Renault Indonesia, mengatakan, “Di kondisi pandemi Covid-19, kami tetap siap melayani konsumen dan pelanggan kami. Konsumen dan pelanggan kami dapat mencari tahu mengenai seluruh produk kami, mendaftar untuk melakukan test drive, pemesanan untuk melakukan  perawatan kendaraan, di website resmi kami dan social media resmi kami di Instagram, Facebook dan Youtube,”

Meski memiliki mesin berkapasitas 1000cc yang sudah mumpuni untuk berkendara di dalam maupun tol ke luar kota, mesin Renault Climber ini menggunakan tipe mesin yang juga digunakan dengan Renault Clio, yang memiliki ketahanan kuat, bertenaga maksimum hingga 68 PS pada putaran mesin 5500 rpm dan memiliki torsi maksimum 91 Nm pada 4250 rpm.

Climber memiliki bentang 3.731 mm, dan hanya terpaut sekitar 300 mm dari panjang kendaraan LCGC 3 baris pada umumnya, serta terdapat ruang bagasi yang luas untuk dikelasnya. Renault juga menjamin kenyamanan pengguna dalam mengendarai Climber saat melewati kontur maupun genangan air di jalanan Indonesia, mengingat ground clearance-nya yang setinggi 184 mm dan sudah dilengkapi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS) pada alloy wheel 14 inci.

Untuk interiornya Renault Climber menghadirkan nuansa trim yang juga berwarna dan terasa sporty, memberikan perbedaan dengan tuas transmisi yang tidak tampak, karena menggunakan transmisi model dial yang mudah, berkelas, dan memberikan pengalaman hanya didapatkan di Renault climber, dan tidak tersedia di semua kendaraan sekelasnya. Kini Renault Climber terbaru juga telah dilengkapi 2 Airbags untuk sisi pengemudi dan penumpang depan, memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan Indonesia.

Tidak ketinggalan, MediaNAV atau Head unit Touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto tersedia melengkapi pengalaman berkendara yang menyenangkan, disamping seluruh fitur lainnya seperti Power Window, spion elektrik, USB Ports, A/C setiap baris, dan Power steering elektrik yang ringan dan responsif.

Saat ini, meski ditengah sulitnya proses distribusi akibat pandemi Covid-19, PT Maxindo Renault Indonesia tetap memenuhi komitmennya, mendatangkan Renault Climber untuk memenuhi pesanan dan langsung di distribusikan ke Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Kini, semua pelanggan otomotif Indonesia yang telah mendambakan dan memiliki rencana untuk melakukan test Drive triber serta membelinya, dapat dilakukan kapan saja di lokasi rumah pelanggan dengan mendaftarkan diri di sini.

Adapun dua varian yang tersedia bagi pelanggan yang ingin memberli Renault Climber yang hadir di Indonesia saat ini diberi harga OTR Jakarta sebagai berikut :

Renault Kwid M/T IDR 149,900,000

Renault Climber AM/T IDR 158,900,000

Tags: , , , ,


COMMENTS