July 20, 2020

Video: Deretan Kendaraan Tiruan Paling Menyolok yang Dibuat Cina

Penulis: Rizki Romdoni
Video: Deretan Kendaraan Tiruan Paling Menyolok yang Dibuat Cina  

Mobitekno –¬†Cina merupakan ‘wadah’ bagi semua jenis produk tiruan, mulai dari jam tangan hingga kendaraan. Dalam sebuah video dari CarWow, kamu akan disajikan dengan sejumlah kendaraan tiruan paling nyata dari negeri Cina. Beberapa dari kalian mungkin sudah terbiasa, tetapi ada juga yang mungkin baru kamu sadari bahwa ternyata itu tiruan.

Salah satu tiruan paling terkenal adalah Landwind X7 yang dibuat antara tahun 2015 dan 2019. Kendaran ini jelas ‘terinspirasi’ alias menjiplak secara langsung Range Rover Evoque generasi pertama. Buntutnya, Jaguar Land Rover menyeret Landwind ke pengadilan pada 2015. Kemudian, pada 2019, Jaguar memenangkan kasus ini dan memaksa produksi Landwind X7 berakhir.

Jiplakan yang tak kalah menarik lainnya adalah Suzhou Eagle Carrier, yang pertama kali muncul pada tahun 2015. Mobil sport yang aneh ini memiliki ujung depan yang sangat mirip dengan Ferrari F12 Berlinetta tetapi desain sisanya, termasuk proporsinya, sangat mirip dengan Porsche Cayman. Bahkan, Suzhou Eagle Carrier memiliki lambang Porsche dan lampu belakang seperti Cayman.

Nah, baru-baru ini, yang juga telah menarik banyak perhatian adalah mobil Beijing BJ80. Kendaraan ini memiliki desain yang hampir identik dengan Mercedes-Benz G-Class saat ini, namun dibanderol sekitar sepertiga dari harga Mercedes-Benz G-Class. Gokil! 

Tags: , , , ,


COMMENTS