July 20, 2020

Jaringan Pulih 100%, Telkomsel Hadirkan Layanan Telepon dan SMS Gratis di Luwu Utara

Penulis: Rizki R
Jaringan Pulih 100%, Telkomsel Hadirkan Layanan Telepon dan SMS Gratis di Luwu Utara  

Mobitekno – Telkomsel gerak-cepat melakukan pemulihan jaringan di sejumlah titik pasca-bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara. Kini, masyarakat Kecamatan Masamba sudah bisa menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh untuk mendukung aktivitas keseharian seperti sedia kala.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel Muhammad Idham Kadir,  mengatakan, “Mewakili manajemen Telkomsel, kami mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana banjir bandang yang terjadi di Kacamatan Masamba beberapa hari lalu. Berkat dukungan serta koordinasi bersama para pemangku kepentingan yang ada, kini jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal, baik layanan untuk panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara,”

“Kami juga mengucapkan apresiasi kepada aparat dan perangkat pemerintah daerah serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu dalam kelancaran proses pemulihan jaringan di wilayah terdampak, sehingga kini sudah pulih 100% di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara.” lanjut Idham.

Layanan Telkomsel Pulih 1

Sebagai bentuk upaya membantu kemudahan masyarakat di wilayah terdampak bencana, Telkomsel menghadirkan layanan bebas telepon gratis 50 menit dan 250 SMS gratis ke semua operator, mulai tanggal 17 – 23 Juli 2020. Layanan tersebut dapat di akses melalui UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik LUWU dan kirim ke 8999.

Telkomsel terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS. Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan.

Telkomsel secara bertahap juga segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Masamba, yang dalam pendistribusiannya akan dikoordinasikan melalui pihak yang telah ditunjuk pemangku kepentingan setempat.

Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat turut mengajak pelanggan yang ingin memberikan donasi membantu masyarakat terdampak dengan cara menukarkan 10 TelkomselPOIN hingga 16 Agustus 2020, dengan cara SMS dan ketik MASAMBA dan kirim ke 777.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Luwu Utara, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Kecamatan Masamba. Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasanya” tutup Idham.

Tags: , , ,


COMMENTS