May 20, 2020

Ini Dia Empat Smartphone Berkamera Terbaik Di Harga Sekitar Rp 3 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Empat Smartphone Berkamera Terbaik Di Harga Sekitar Rp 3 Jutaan  

Mobitekno –¬†Adanya pandemi Covid-19 yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan ini membuat banyak orang mengetatkan pengeluarannya. Salah satunya adalah pengeluaran untuk pembelian perangkat telekomunikasi seperti smartphone. Saat ini, banyak orang memotong anggaran belanja smartphonenya, walaupun sudah mendekati hari raya Idul Fitri. Hal ini tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana smartphone menjadi salah satu perangkat yang laris diminati masyarakat.

Salah satu alasan orang ingin membeli smartphone baru adalah kamera. Ya, perkembangan kamera smartphone dari tahun-ke tahun cukup meningkat. Dari smartphone yang hanya berkamera 12MP, kini sudah ada yang memiliki kemampuan lebih dari 64MP. Semakin tinggi kemampuan kamera semakin mahal perangkat smartphone-nya. Oleh sebab itu, banyak kamera terbaik ada di smrtphone-smartphone flagship yang berharga di atas Rp 5 juta.

Kini, di keadaan semua orang mengetatkan ikat pinggang, dana pembelian smartphone pun turut dipangkas. Jika sebelumnya orang dengan mudah membeli smartphone dengan harga tinggi, kini mereka cukup membeli smartphone di rentang harga Rp 2 juta sampai Rp 4 juta. Oleh sebab itu, di artikel ini, kami coba membantu Anda yang ingin mencari smarphone dengan dukungan kamera yang tidak kalah dengan kamera-kamera di smartphone flagship dengan harga di sekitar Rp 3 jutaan saja. Berikut ini pilihannya:

Realme 6

Tidak membutuhkan waktu yang lama, brand smartphone realme sudah semakin populer di masayrakat Indonesia. Hal ini karena realme dibekali dengan kinerja yang baik, termasuk di bagian kamera, tetapi dengan harga yang terjangkau. Realme 6 yang diluncurkan beberapa waktu lalu misalnya. Smartphone ini memiliki kamera yang cukup baik. Bahkan kamera di realme 6 memiliki kesamaan lensa kamera utama dengan yang versi pro, yakni sebesar 64 MP. Realme 6 juga memiliki komposisi kamera yang lengkap dan sangat memenuhi kebutuhan akan fotografi Anda.

Kamera di realme 6 mempunyai 4 lensa di bagian belakangnya. Keempat lensa tersebut adalah lensa utama 64 MP dengan adanya bukaan f/1,8, lensa 8 MP utra wide dengan  bukaan f/2,3, lensa makro 2MP f/2,4; dan lensa bokeh 2 MP dengan bukaan f/2,4. Sedangkan kamera depannya memiliki satu lensa wide yang beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2,0. Dengan lensa-lensa kamera tersebut, realme 6 dapat menghasilkan gambar dengan detil sempurna.. Untuk bisa mendapatkan realme 6 pun, Anda hanya cukup mempersiapkan budget sebesar 3 juta saja.

Asus Zenfone Max Pro M2

Smartphone ini memang hadir di tahun lalu. Namun, bukan berarti kinerjanya ketinggalan. Justru pada saat kehadirannya, Asus ZenFone Max Pro menjadi incaran banyak orang karena spesifikasinya yang bagus tetapi dengan harga tidak tinggi. Smartphone buatan Asus ini memiliki kamera ganda 12 MP dan 5 MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya berkemampuan 13 MP.

ASus ZF MaxPro M2
ASus ZenFone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 juga memiliki layar 6,3 inci full HD dengan perlindungan Gorilla Glass 6. Smartphone murah yang hanya 3 jutaan ini memungkinkan Anda untuk bisa merekam dengan kualitas full HD fp. Bahkan, adanya fitur Electronic Image Stabilizer (EIS), bisa menghasilkan video dengan kestabilan yang baik.

Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M121 juga belum lama hadir di Indonesia. Smartphone yang dibuat untuk sobat Anti Lowbat ini bahkan tidak hanya dibekali kamera yang bagus, tetapi juga baterai yang berkapasitas besar. Di sisi kamera, Samsung Galaxy M21 memiliki tiga kamera di bagian belakang, yaitu 48MP lensa utama, 8MP lensa ultra wide 123 derajat, dan lensa bokeh 5MP. Sementara untuk kamera depan menggunakan lensa 20MP yang tidak kalah jernih dalam merekam berbagai momen dan foto selfie. Hasil jepretan kamera Galaxy M21 cukup bagus untuk kelas smartphone sekitar Rp 3 juta.

Berkat baterai berkapasitas 6.000mAh, Samsung mengklaim bahwa smartphone ini dapat bertahan hingga 29 jam untuk menonton streaming, 49 jam untuk panggilan telepon, dan 131 jam untuk mendengarkan musik. Baterai ini juga didukung dengan teknologi pengisia daya cepat 15W. Untuk pasar Indonesia, Samsung Galaxy M21 dibanderol dengan harga spesial Rp 2.999.000.

Samsung Galaxy M21
Samsung Galaxy M21

Oppo A52

Smartphone ini baru saja diluncurkan pada Mei 2020 ini. Oppo A52 ini menggantikan Oppo A5 2020 yang hadir pada 2019 lalu. Buat para penggemar fotografi, walaupun Oppo A52 hadir di kelas low end, tetapi Oppo tetap membenamkan kamera yang berkualitas. Ada empat kamera di bagian belakang, yang terdiri dari 12MP kamera utama, 8MP kamera Wide Angle, 2MP kamera monokrom, dan 2MP kamera bokeh. Sementara untuk kamera depannya juga berkemampuan besar, yaitu 16MP dan didukung teknologi AI.

Oppo A52 juga memiliki kelebihan lain, yaitu baterainya yang besar, yaitu 5.000mAh dan mendukung sistem pengisian daua cepat 18W. Besarnya kapasitas baterai membuat Oppo juga memberikan fungsi reverse charge. Jadi, Anda yang memiliki perangkat lain, bisa memanfaatkan smartphone ini sebagai power bank.Menariknya, bagi smartphone ini juga dibekali dengan storage 128GB, cukup lega untuk menyimpan hasil jepretan foto. Oppo A52 bahkan ditawarkan dengan harga sedikit di bawah Rp 3juta, dan bisa didapatkan secara online.

Tags: , , , , ,


COMMENTS