February 20, 2020

Resmi Merilis Rise of Nowlin, Telkomsel Dunia Games Berharap Ulangi Kesuksesan Dua Game Pendahulunya

Penulis: Rizki Romdoni
Resmi Merilis Rise of Nowlin, Telkomsel Dunia Games Berharap Ulangi Kesuksesan Dua Game Pendahulunya  

Mobitekno – Telkomsel melalui Dunia Games kembali merilis game terbaru, yakni Rise of Nowlin (RoN), sebuah game bergenre Open World MMORPG (Massively multiplayer online role-playing game). RoN terlahir melalui kolaborasi antara Dunia Games dengan pengembang mobile game “8 Elements”, dimana hari ini, Kamis (20/2) telah tersedia dan dapat langsung diunduh di Google Play Store. Berikutnya, sekitar bulan depan baru akan tersedia di App Store.

Rise of Nowlin menjadi game ketiga dari Dunia Games, setelah sebelumnya ShellFire dan Lord od Estera meluncur ke publik beberapa waktu lalu, dan terbilang sukses dengan jumlah unduhan sebanyak 5,8 juta kali.

Auliya Ilman Fadli selaku General Manager Games and Apps, Telkomsel, menjelaskan bahwa Rise of Nowlin memiliki gameplay yang sedikit berbeda dengan MMORPG lainnya. Ia mengatakan,”Akan ada daily skill yang bisa mendapatkan item-item khusus agar digunakan untuk membuat senjata. Terakhir, pemain secara bersama-sama melawan World Boss monster,” urai Aul sapaan akrab Auliya.

Gaya permainan Rise of Nowlin diklaim menyenangkan sekaligus menegangkan dengan berbagai macam fitur di dalamnya. Para pemain dapat mengeksplorasi berbagai macam mode permainan, mulai dari Story, Quest, Boss Hunt, PvP Arena, hingga Guild Battle. Beberapa karakter yang mendukung game ini pun telihat cukup menarik, antara lain Warrior, Mage, Archer, Assassin, dan Priest (akan hadir). Keseluruhan gameplay Rise of Nowlin dikemas dalam grafis yang memanjakan mata, sehingga pemain dijamin tidak cepat bosan.

Untuk satu plot, kata Aul, akan memakan waktu selama 30 jam permainan nonstop. Disamping itu, Rise of Nowlin juga dirancang untuk eSports yang mendukung mode 20vs20. Aul juga menambahkan, meski baru soft-publish, game ini sudah ada mengantongi jumlah pengunduh sebanyak 100 ribu, dan 20 ribu pengguna aktif.

“Kami menaruh harapan besar bahwa game ini akan diminati oleh kalangan gamers Tanah Air,” kata Aul.

Terkait strategi khusus menyasar segmen yang dituju, Aul menyatakan bahwa game itu sebenarnya tidak ada batas umur dan tidak berpengaruh pada gender. Untuk Rise of Nowlin, treatment-nya sedikit khusus, maka caa yang paling efektif untuk dijalankan adalah promosi via medsos. Dunia Games memasang dua objektif, yaitu meningkatkan jumlah pengunduh dan meningkatkan Monthly Active Users (MAU).

“Kalau keduanya sudah stabil, maka kami akan munculkan fitur komunitas base, yang kedepannya akan kami buatkan kompetisi gaming,” jelasnya.

Satu hal yang cukup menarik, game ini telah hadir lebih dulu di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Filipina dan Singapura merupakan dua negara dengan antusiasme gamers yang tinggi. Marketing Manager 8Elements, Wira Daniel mengungkapkan bahwa kehadiran Rise of Nowlin tidak hanya di negara-negara itu saja, melainkan juga akan meluncur di Myanmar, Kamboja, dan Vietnam (negara ASEAN).

Khusus meramaikan momen peluncuran game ini, Telkomsel Dunia Games telah mempersiapkan bonus in-game items berupa 1 Tigerlord Mount, 1.000 Pink Diamonds, dan 3 Bag Expanders dengan total senilai Rp200.000. Kode untuk bonus khusus ini bisa ditemukan di tsel.me/ronlaunching dan hanya tersedia pada tanggal 20-23 Februari 2020.

Tags: , , , ,


COMMENTS