January 19, 2020

Cuma US$4, ‘Sarung’ Ini Bisa Mengubah Mate 20 Pro Menjadi Mate 30 Pro

Penulis: Rizki Romdoni
Cuma US$4, ‘Sarung’ Ini Bisa Mengubah Mate 20 Pro Menjadi Mate 30 Pro  

Mobitekno – Mate 30 Pro merupakan salah satu model flagship dari Huawei. Terlepas dari teknologi layar menawan yang tersemat padanya, perangkat ini juga dilengkapi dengan desain kamera belakang yang unik, dan tak biasa. Sayangnya, Mate 30 Pro tidak datang dengan aplikasi Google, berkat embargo perdagangan yang dilakukan oleh pemerintah AS.

Akan tetapi, baru-baru ini laman Gizmochina melansir bahwa Mate 20 Pro dapat bertransformasi menjadi Mate 30 Pro berkat  case pelindung terbaru yang telah terdaftar secara online. Harganya hanya 29,8 yuan (US$ 4 atau Rp54 ribuan).

 

Seperti dapat dilihat pada gambar di atas, case pelindung ini terlihat seperti varian Huawei Vegan Leather Orange 30 Pro 5G. Terlepas dari teksturnya, modul kamera belakang dirancang sedemikian rupa membentuk lingkaran yang sama, sehingga desain persegi dari Mate 20 Pro tidak terlihat lagi. ‘Sarung’ ini bahkan menampilkan flash tiruan di sudut kiri atas pada posisi yang sama dimana kamera Mate 30 Pro berada. Patut diingat bahwa Mate 20 Pro memiliki tiga kamera belakang dengan entitas keempat di dalam modul adalah lampu kilat LED.

Sumber gambar

Untuk diingat, Huawei Mate 20 Pro memiliki kaca di bagian depan yang memberikan tampilan elegan. Handset ini memiliki layar AMOLED 6,39 inci yang memiliki resolusi QHD + 3120 x 1440 piksel. Perangkat ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar dan notch tetesan air di bagian atas layar yang menempatkan kamera 24 MP. Mate 20 Pro dilengkapi dengan Kirin 980 SoC dan ditenagai oleh baterai 4.200 mAH yang mendukung pengisian cepat hingga 40 W.

Tags: , , ,


COMMENTS