September 18, 2020

Ikuti Perkembangan Transformasi Digital, Entrust Datacard Berevolusi Menjadi “Entrust”

Penulis: Desmal Andi
Ikuti Perkembangan Transformasi Digital, Entrust Datacard Berevolusi Menjadi “Entrust”  

Mobitekno – Nama dan brand memang menjadi sebuah identitas penting dari sebuah bisnis yang sedang dijalankan. Oleh sebab itu, nama yang mudah diingat dan bisa menunjukkan misi perusahaan, menjadi faktor penting agar bisnis tetap bisa berjalan dengan baik, tida hanya untuk saat ini, tetapi juga dalam jangka panjang. Inilah yang dilakukan Entrust Datacard yang memiliki pengalaman dalam rangkaian solusi keamanan digital, termasuk untuk berbagai model pembayaran yang ada saat ini. Mulai hari ini, Entrust Datacard berubah menjadi “Entrust”.

Pengubahan nama ini sekaligus memperkuat dan meneruskan kepemimpinannya dalam inovasinya, terutama di bidang perlindungan identitas serta pembayaran dan data. Nama baru ini juga sekaligus menunjukkan posisi Entrust sebagai pemimpin dalam pengembangan teknologi agar dunia tetap bergerak dengan lebih aman.

“Dampak global dari pandemi Covid-19 telah menunjukkan kepada kita mengenai pentingnya transformasi digital dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Todd Wilkinson, CEO Entrust.

“Sebagai konsumen, kita tergantung pada teknologi dan keamanan digital untuk melakukan lebih banyak hal, baik melakukan pembelian, menyeberang batas negara, mengakses layanan pemerintah atau masuk ke dalam jaringan perusahaan. Kami bangga bahwa beberapa pemerintah, organisasi dan perusahaan terbesar di dunia mempercayai kami untuk membuat agar masyarakat, bisnis dan informasi bergerak dengan aman. Menjadikan Entrust sebagai pondasi brand kami mencerminkan bagaimana teknologi dan inovasi memiliki peran sentral dalam mengamankan dunia yang terus berubah ini,” lanjut Wilkinson.

Saat ini, Entrust telah berekspansi luas. Salah satunya dari hanya pembuatan kredensial fisik, kini terus berusaha membangun solusi keamanan digital yang kuat di berbagai pasar. Investasi pun banyak dilakukan, termasuk di R&D untuk pengembangan jangka panjang. Tidak hanya itu, Entrust juga melakukan serangkaian akuisisi strategis, termasuk terhadap perusahaan public key infrastructure Trustis dan Safelayer. Dengan langkah ini, kini Entrust telah bertransformasi menjadi salah satu penyedia software keamanan digital terbesar di dunia.

Dengan pendapatan tahunan hampir US$800 juta dan 2500 karyawan, Entrust dipercaya oleh beberapa lembaga keuangan, teknologi dan pemerintah yang menetapkan persyaratan ketat dan sangat memperhatikan aspek compliance. Perusahaan ini menyediakan penjualan dan layanan di lebih dari 150 negara melalui 50 kantor dan jaringan global yang mencakup lebih dari 1000 mitra teknologi dan distribusi.

Nama Entrust yang Kini Terlihat Lebih Sederhana dan Segar

Evolusi yang dilakukan Entrust ini juga sebagai wujud penghargaan kepada warisan perusahaan. Walau sudah tidak menyandang nama Datacard, tetapi Datacard akan terus hadir dalam nama lini produk dan solusi-solusi penerbitan kartu dalam volume yang besar.

Evolusi branding ini akan mencakup logo, warna brand, website, tagline, dan positioning baru yang terkait dengan fokus Entrust.

“Dalam evolusi brand ini, kami ingin membuat misi kami lebih jelas. Kami hadir untuk bekerja setiap hari dengan satu hal yang kami pikirkan: menyediakan berbagai solusi yang mendukung tingkat kepercayaan tertinggi dalam setiap interaksi yang difasiltasi para pelanggan kami,” kata kata Karen Kaukol, Chief Marketing Officer, Entrust.

“Mendukung kepercayaan adalah misi kami, proposisi nilai kami dan fokus dalam semua teknologi inovatif yang kami terus kembangkan untuk para klien di seluruh dunia,” tutup Karen Kaukol.

 

 

 

 

Tags: ,


COMMENTS