February 18, 2020

Jalin Komitmen dengan PSSI, Liga 1 2020 Akan Resmi Disiarkan MNC Vision Networks

Penulis: Rizki Romdoni
Jalin Komitmen dengan PSSI, Liga 1 2020 Akan Resmi Disiarkan MNC Vision Networks  

Mobitekno – Sejalan dengan visi PSSI, yakni membangun sepak bola Indonesia yang berorientasi pada kualitas dan prestasi tinggi, baru-baru ini MNC Vision Networks (MVN) secara resmi dipercaya untuk menayangkan Liga 1 2020 mulai 29 Februari mendatang. Tak hanya Liga 1 saja, MVN juga mendapat hak siar 62 pertandingan Liga 2 2020, dan pertandingan semifinal dan final untuk Liga 1 U-20.

Hadir dalam peresmian ini, Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group menyatakan bahwa pihaknya sangat siap membantu PSSI (dalam konteks persepak bolaan Tanah Air) dari sisi penyiaran. Ia menjelaskan, “Kami senang ikut jadi bagian yang dapat berkontribusi positif dalam industri persepakbolaan nasional. Apa saja yang dibutuhkan oleh PSSI, kami siap membantu,” ujar HT sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya di Jakarta, Senin (17/2).

Ade Tjendra, CEO PT MNC Vision Networks Tbk turut menyampaikan rasa gembira bahwa MNC mendapatkan hak siar Liga 1 2020. Secara rinci, ia menjelaskan bahwa Liga 1 2020 dapat disaksikan di seluruh platform milik MNC Vision Networks, baik di TV berlangganan berbasis DTH (Direct to Home)/satelit melalui MNC Vision dan K-Vision, broadband internet dan IPTV melalui MNC Play. “Benefit tambahan bagi pelanggan MNC Vision dan MNC Play, Liga 1 2020 juga dapat ditonton pada perangkat mobile melalui layanan TV Anywhere di aplikasi Vision+,” ujar Ade.

Tak hanya itu, lanjut Ade, pelanggan MNC Play juga dimanjakan dengan adanya fitur Time-Shift yang memungkinkan mereka melakukan pause, play, dan rewind pada momen-mooen seru selama pertandingan. Mereka juga tak perlu khawatir ketinggalan menyaksikan pertandingan, karena fitur Catch-up TV membuat pelanggan dapat menonton hingga 7 hari ke belakang.

Menyinggung soal perbedaan dengan platform lain, Ade menegaskan bahwa yang MVN hadirkan adalah konten berkualitas, dimana kalau ada gangguan (cuaca atau yang lainnya) pelanggan tetap bisa menikmati.

Sementara itu, M. Iriawan selaku Ketum PSSI sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari MVN. Dirinya berharap semoga di masa-masa mendatang MNC Group dapat menjaga kualitas tayangan yang berkaitan dengan olahraga, khususnya sepak bola Indonesia.

Sebagai informasi, pertandingan Liga 1 di pekan pertama akan disiarkan langsung mulai 29 Februari 2020 dan akan diakhiri dengan penyerahan piala kejuaraan pada pekan terakhir di tanggal 31 Oktober 2020. Channel MNC Sports 2 ini terdapat dalam paket Soccer Pack pada MNC Vision dan Soccer Mania pada MNC Play yang berisi channel-channel yang khusus menyajikan tayangan sepak bola.

Tags: , , , ,


COMMENTS