July 17, 2020

Sesuai Janji, Vivo Resmi Hadirkan Seri Flagship Vivo X50 dan Vivo X50 Pro

Penulis: Desmal Andi
Sesuai Janji, Vivo Resmi Hadirkan Seri Flagship Vivo X50 dan Vivo X50 Pro  

Mobitekno – Seperti yang dijanjikan Vivo beberapa waktu lalu mengenai hadirnya produk flagship Vivo ke Indonesia, pada Kamis 16 Juli 2020, Vivo Indonesia pun akhirnya membuktikannya. Vivo secara resmi meluncurkan varian X-Series terbaru ke Indonesia yaitu Vivo X50 dan Vivo X50 Pro. Kedua smartphone ini hadir sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari Vivo Indonesia.

Smartphone dengan fitur premium ini diboyong ke Indonesia untuk menunjukkan komitmen Vivo yang selalu berinovasi dalam setiap produknya. Melalui tagline “Photography, Redefined”, acara peluncuran ini dilakukan secara online melalui channel media sosial resmi Vivo Indonesia, seperti Youtube, Facebook, dan Twitter.

“Sejak hadir pada tahun 2009 dan memasuki pasar internasional pada 2014, Vivo terus berkembang menjadi salah satu industri smartphone di dunia. Bahkan tahun ini Vivo telah berhasil menjangkau lebih dari 100 negara dan menjadi pilihan bagi 350 juta konsumen di seluruh negaram” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Manager Vivo Indonesia, di tengah acara peluncuran online.

“Tahun ini, didukung riset pasar, Vivo memulai milestone baru dengan menghadirkan seri flagship yang inovatif, yaitu Vivo X-Series di Indonesia, Vivo X50 dan Vivo X50 Pro. Dengan smartphone ini, kami ingin mendukung gaya hidup konsumen Vivo yang lebih berkelas dan menginspirasi untuk menghasilkan karya terbaik,” lanjut Edy.

Edy juga menambahkan bahwa dengan Vivo X-Series ini, Vivo ingin menambah pengalaman fotografi profesional dengan fitur teknologi gimbal stabilization pertama oleh Vivo Indonesia. Fitur gimbal ini memang menjadi daya tarik smartphone ini. Hal ini karena inovasi Vivo mampu meletakkan gimbal secara hardware ke senuah smartphone. Hardware ini dibantu dengan dukungan software yang sudah dikembangkan khusus oleh Vivo untuk menunjang aktivitas fotografi.

Edy Kusuma

Tidak hanya gimbal yang membuat pengambilan foto dan video lebih stabil, Vivo X-Series ini juga memiliki fitur kamera yang mengagumkan, seperti Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom. Tidak hanya membawa pengalaman mobile photography ke level yang lebih profesional, namun juga semakin kaya dengan adanya inovasi mengagumkan lainnya seperti X Class Design dengan slim body dalam balutan warna premium, serta kinerja performa yang mumpuni, Vivo X-Series mendorong batas-batas baru sebagai photography flagship smartphone.

Vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan lensa periskop telefoto 5x. Lensa ini dikombinasikan dengan algoritma zoom yang dikembangkan Vivo. Inilah yang membuat kameranya mampu melakukan 60x Hyper Zoom.

Tidak kalah dengan Vivo X50 Pro, Vivo X50 juga mengunggulkan fitur Extreme Night Vision yang menggabungkan OIS dengan sensor IMX598. Ini membuat kamera mampu menangkap detil subjek walau dalam kondisi kurang cahaya.

Untuk jeroannya sendiri, Vivo X50 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 765G 5G yang mendukung kecepatan kinerja dan multitasking yang mulus. Vivo X50 Pro juga dibekali dengan RAM 8GB dan storage internal 256GB, serta baterai 4.315mAh.

Sementara itu, Vivo X50 juga tidak kalah gahar. X50 dibekali dengan prosesor Snapdragon 730 dan memori internal 8GB. Storage internalnya berkapasitas 128GB dan baterai 4.000mAh.

“Setelah melalui proses oengembangan yang cukup panjang, akhirnya kami dapat mengintegrasikan gimbal stabilization ke dalam smartphone. Sebelumnya kami memperkenalkan teknologi ini dalam APEX 2020. Setelah mendapatkan banyak masukan, akhirnya Vivo berhasil menyematkan teknologi tersebut ke varian X50 Series,” ujar Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Vivo TWS Neo dan Vivo X-Club

Bersamaan dengan peluncuran Vivo X50 dan Vivo X50 Pro di Indonesia, Vivo Indonesia juga memperkenalkan Vivo TWS Neo, wireless earphone premium. Perangkat ini didesain dengan bentuk yang stylish, menawarkan pengalaman audio yang lebih berkualitas. Vivo TWS Neo memiliki 14,22mm driver unit ekstra besar, transmisi HD dengan standar CD dan 3 stereo sound effects yang akan menghasilkan suara lebih jernih.

Vivo juga meluncurkan keberadaan komunitas pengguna Vivo X-Series melalui Vivo X Club. Komunitas ini. Setiap pengguna Vivo X50 Series, yang berarti X50Pro dan X50, bisa menjadi anggota X-CLUB dengan mendaftarkan IMEI dari produknya di Vivosmartphone.id untuk mendapatkan aneka benefit eksklusif. Di antaranya adalah free subscription 3 bulan YouTube Premium, VIP Service Center, penawaran diskon 20% untuk pembelian semua aksesoris Vivo berupa Vivo TWS Neo, layanan antar-jemput gratis, antrian prioritas, dan garansi penggantian produk

Harga dan Promo

Dengan hanya pilihan satu warna, yaitu Alpha Grey, yang terinsipirasi dari warna luar angkasa, Vivo X50 dibanderol Rp 6.999.000. Sementara untuk Vivo X50 Pro dibanderol Rp 9.999.000. Kedua smartphone ini sudah bisa dipesan melaliui sistem pre-order sejak 16 juli 2020 hingga 24 Juli 2020. Pre-order ini bisa dilakukan di Vivo Official Store Blibli.com. Para konsumen yang melakukan pre-order bisa mendapatkan keuntungan tambahan, seperti Vivo TWS Neo dan Google Nest Mini.

Tidak hanya online, Vivo juga melakukan pre-order offline yang juga dilakukan di tanggal yang sama. Pre-order offline dilakukan di Vivo Store di seluruh Indonesia. Keuntungan pre-order offline, konsumen bisa mendapatkan Vivo TWS Neo dan V Lite Handheld Vacuum Cleaner. Keuntungan ini senilai Rp 2 juta.

Vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 24 bulan untuk Vivo X50 Series. Konsumen juga dapat menikmati penawaran 0% cicilan hingga 24 bulan melalui kartu kredit (BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Mandiri dan Permata), dan dapatkan cashback hingga Rp 1,000,000 dan trade-in benefit hingga Rp 1,000,000.

Spesifikasi Vivo X50 Pro 

Tags: , , , , ,


COMMENTS