July 17, 2020

Oppo Perkenalkan Teknologi Pengisian Daya Super Cepat, 125W SuperVOOC Flash Charge

Penulis: Desmal Andi
Oppo Perkenalkan Teknologi Pengisian Daya Super Cepat, 125W SuperVOOC Flash Charge  

Mobitekno – Oppo secara resmi menghadirkan teknologi pengisian daya super cepat, Oppo 12W SuperVOOC Flash Charge. Perangkat ini melengkapi ekosistem pengisian daya cepat yang ada saat ini. Inovasi yang dihadirkan Oppo ini mampu mengisi daya 100 persen pada baterai berkapasitas 4.000mAh hanya 20 menit saja. Tentu saja, hal ini sangat membantu aktivitas para pengguna smartphone Oppo, terutama untuk segmen flagship.

“Kehadiran inovasi SuperVOOC Flash Charging ini sebenarnya menjawab kebutuhan tren smartphone saat ini yang mengarah ke teknologi 5G. Teknologi SuperVOOC ini menggunakan dua baterai dan dilengkapi dengan MCU untuk pendistribusian daya. Teknologi ini juga menggunakan Voltase yang rendah, namun dengan nilai ampere yang lebih tinggi. Dengan demikian, baterai smartphone tidak akan panas,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, saat sesi perkenalan 125W SuperVOOC Flash Charge, Rabu, 15/7/2020.

“Oppo 125W SuperVOOC Flash Charge akan menargetkan smartphone-smartphone Oppo dari segmen premium,” lanjut Aryo.

Teknologi 125W SuperVOOC Flash Charge ini juga menggunakan 10 sensor temperatur yang dapat mengawasi pengisian daya. Ini membuat proses pengisian daya akan menjadi semakin aman. Oppo juga melindungi teknologi ini dengan teknologi overvotlage fuse, kabel tyoe C to Type C, dan juga 128 bit algoritma enkripsi untuk keamanan.

Sebelumnya, Oppo sudah menghadirkan pengisian daya 65W SuperVOOC Flash Charge, dan sudah digunakan di perangkat Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro.

Penggunaan dua baterai untuk pengsian cepat namun lebih efisien

Tiga Produk Baru Lainnya

Selain memperkenalkan Oppo 125W SuperVOOC Flash Charge, di kesempatan yang sama Oppo juga menghadirkan tiga produk pengisian daya super cepat lainnya. Ketiga produk tersebut adalah Oppo 65W AirVOOC Wireless Charge, Oppo 50W Mini SuperVOOC Charger, dan Oppo 110W Mini Flash Charge. Ketiganya juga merupakan hasil inovasi Oppo untuk teknologi pengisian daya yang sudah dikembangkan sejak 2014.

Oppo 65W AirVOOC wireless flash charge memungkinkan pengguna memperoleh pengisian cepat nirkabel. Oppo menggunakan desain dual coil pada perangkat ini untuk mengefisienkan pengisian nirkabel. Dengan perangkat ini, pengisian 100 persen baterai berkapasitas 4.000mAh dapat dilakukan hanya dalam waktu 30 menit. Menariknya, Oppo 65W AirVOOC wireless flash charge juga kompatibel terhadap standar pengisian nirkabel Qi.

Pengisi daya ini dibuat dengan material kaca dengan teknologi moldless rapid prototyping, yang merupakan pengaplikasian pertama kali teknologi ini pada perangkat elektronik untuk konsumen. Bagian bawah pengisian daya ini dilengkapi dengan sistem pending semikonduktor yang berfungsi untuk menyesuaikan panas yang masuk dan keluar, memastikan perangkat yang diisi daya tidak mengalami kenaikan suhu setelah pengisian.

Oppo juga menghadirkan adapter pengisian daya terkecil dan tertipis, Oppo 50W SuperVOOC Charger dan Oppo 110W Mini Flash Charger. Keduanya membawa desain yang unik dan modern, 50W mini SuperVOOC charger dikembangkan melalui multi-radian curve processing yang dapat membuat pengisi daya ini tampil seukuran kartu kredit dengan ketebalan hanya 1,05 cm. 50W mini SuperVOOC charger juga kompatibel dengan pengisian daya VOOC dan juga protokol pengisian daya cepat lain seperti 27W PD dan 50W PPS, perangkat ini juga dapat mengisi ulang daya laptop.

Perangkat-perangkat hasil inovasi Oppo ini tidak hanya diperkenalkan saja. Oppo bahkan menyatakan perangkat ini tidak akan lama untuk sampai ke Indonesia. Paling lambat ada di awal tahun depan. Sampai saat ini, belum diketahui perangkat smartphone apa saja yang akan menggunakan sistem pengisian 125W SuperVOOC ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS