May 17, 2020

Biar Lebih Nyaman Beraktivitas di Rumah, Yuk Coba Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20 Series

Penulis: Desmal Andi
Biar Lebih Nyaman Beraktivitas di Rumah, Yuk Coba Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20 Series  

Mobitekno – Apakah Anda sudah mulai merasa bosan dengan kondisi Stay at home ini? Jika iya, tampaknya Anda harus lebih kreatif dalam membuat aktivitas, baik sendiri maupun dengan keluarga. Beruntung bagi Anda yang memiliki Samsung Galaxy S20 Series sebagai smartphone sehari-hari. Ada fitur-fitur menarik yang tersembunyi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat aktivitas yang lebih seru, sehingga Anda dan keluarga selalu ceria walau sedang di rumah.

Samsung telah merancang smartphone flagship ini sedemikian rupa dengan berbagai fitur terkini untuk penggunanya, termasuk para content creator. Tidak heran, Samsung Galaxy S20 Series mendapat banyak pujian dari fotografer dan videografer profesional.

“Samsung Galaxy S20 series hadir dengan fitur-fitur yang secara khusus dirancang untuk mempermudah penggunanya melakukan berbagai aktivitas dan menikmati berbagai keseruan di dunia,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia. “Semakin dalam dijelajahi, maka pengguna akan menemukan fitur-fitur tambahan yang sangat inovatif untuk memudahkan keseharian mereka,” lanjut Denny.

Nah, apa saja sh fitur-fitur tersembunyi tersebut yang bisa membuat aktivitas di rumah saja tidak membosankan. Berikut ini fitur-fiturnya:

Mode Perekam “Instan” di satu tombol

Saat Anda menggunakan smartphone untuk mengambil foto, lalu tiba-tiba Anda berubah pikiran untuk merekam kejadian dengan format video, biasanya pengguna smartphone akan beralih dari mode Photo ke mode Video terlebih dahulu. Di sinilah keunggulan Samsung Galaxy S20 Series. Tombol shutter kamera bisa berfungsi ganda dalam kondisi yang bersamaan. Selain dapat mengambil foto, tombol ini juga dapat digunakan untk mengambil video tanpa harus beralih ke mode video. Caranya?

Jika ingin menggunakannya sebagai tombol kamera, cukup tekan sekali seperti biasanya. Namun, jika tiba-tiba berubah rencana dan ingin mengambil video saat itu juga, pengguna tinggal menahan tombol tersebut beberapa saat, dan mode video akan aktif.

Fitur ini tentunya sangat berguna untuk mengambil momen yang sayang untuk dibiarkan begitu saja, baik dengan foto maupun video. Selain itu, dengan fitur ini, pengguna juga dapat langsung membuat video berbasis format GIF. Pengguna tinggal mengusap tombol itu ke bawah, Samsung Galaxy S20 Series akan mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang.

Untuk menjalankan tombol yang multi-fungsi ini, pengguna cukup membuka menu setting di bagian kamera, lalu pada opsi “usap tombol rana tepi”, pilih mode “Buat GIF”.

Bixby sebagai Pembantu Pribadi

Bixby memang menjadi fitur yang selalu ada di smartphone Samsung, terutama di segmen flagship. Fitur ini memiliki fungsi sangat banyak sehingga bisa dijadikan sebagai asisten pribadi.

Mulai dari mengatur mode suara di smartphone, hingga membuat volume suara yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan profile rutinitas, semua bisa diatur melalui Bixby Routine. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk mengaktifkan flight mode secara cepat, mematikan suara kamera, serta mengatur notifikasi dengan proses yang mudah, bahkan dengan perintah suara.

Bixby juga bisa membantu kamu untuk mencatat tanggal-tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam kalender. Jadi, kamu tidak akan lupa ulang tahun orang-orang terdekat.

Live Caption dengan transkrip

Samsung mengintegrasikan fitur ini di Galaxy S20 Series untuk membantu pengguna mendapatkan transkrip atau caption secara otomatis, saat menyaksikan konten video secara realtime. Misalnya, saat Anda menyaksikan video diskusi menarik di YouTube, Anda bisa mendapatkan transkrip langsung di bagian bawah. Tentunya, hal ini akan memudahkan Anda dalam mencerna diskusi tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, pengguna cukup dengan mudah mengakses pengaturan dan memilih menu aksesibilitas, kemudian pilih peningkatan pendengaran, aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption.

“Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang kaya akan fitur-fitur inovatif. Oleh karena itu, kami menyarankan para pengguna untuk meluangkan waktu dan menjelajahi fitur-fitur yang ditawarkan untuk mendapatkan fungsi optimal dan membawa produktivitas mereka ke level yang lebih tinggi,” tutup Denny.

Untuk mengetahui seputar informasi promosi Samsung Galaxy S20, Anda bisa mengunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/. Sementara untuk informasi seputar Samsung Galaxy S20 Series bisa mengunjungi www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS