February 17, 2020

Resmi Hadir di Indonesia, Dua Varian MINI Clubman Siap Cetak Rekor Penjualan

Penulis: Rizki Romdoni
Resmi Hadir di Indonesia, Dua Varian MINI Clubman Siap Cetak Rekor Penjualan  

Mobitekno – Bertepatan dengan momen hari kasih sayang, MINI Indonesia dengan bangga menghadirkan MINI Clubman, sebuah kendaraan dengan desain ikonik dan mewah. Kendaraan yang menyasar segmen kendaraan kompak premium ini telah dibekali sejumlah fitur inovatif dan teknologi standar MINI, misalnya bezel pintu iluminasi bersama bezel kokpit, trim kokpit dan elemen trim konsol tengah, 12 speaker Harman Kardon, fitur Navigasi dan Apple CarPlay, dan lain sebagainya.

Kidd Yam selaku Head of Mini Asia menyatakan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan model yang dirakit secara lokal sejak 2018, yakni MINI Countryman.

“MINI Clubman siap melampaui generasi sebelumnya dengan berbagai inovasi terbaru. Dengan enam pintu ikonik, sistem transmisi baru, dan berbagai penyempurnaan teknologi laiinya, MINI yakin bisa menjadi kendaraan terdepan di segmennya,” ucap Yam dalam sambutannya di hadapan wartawan di Jakarta, Jumat (14/2).

Hal senada juga disampaikan oleh Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia bahwa diawal-awal MINI mengambil posisi sebagai kendaraan individual (hanya untuk 2 orang), namun sekarang MINI sudah hadir untuk mendukung fungsionalitas, yang berarti memiliki kabin lapang, mengakomodir hingga lima penumpang termasuk kompartemen bagasi, serta dua pintu terpisah di belakang. MINI menawarkan 2 varian pilihan, yaitu MINI Clubman Cooper dan Copper S.

Kidd Yam selaku Head of Mini Asia dan Jodie O’tania Director of Communications BMW Group Indonesia tengah berpose di sebelah MINI Cooper S Clubman

“Meski desain ikonik tetap kami pertahankan, kami juga menambah fungsi lainnya di kendaraan ini dimana untuk mendukung keseharian berkendara pengguna kami,” kata Jodie.

Terkait penambahan target penjualan yang cukup agresif di tahun ini, Jodie menegaskan bahwa MINI telah meraih rekor penjualan sebanyak 700 unit yang meningkat dari 520 di tahun 2018 atau naik sebesar 34,6%. Ini kelihatan, alasannya, lanjut Jodie, MINI sudah punya local assemble, sehingga tiap kali MINI merakit kendaraan sudah ada skala ekonomi dibaliknya.

“indikatornya apa MINI bisa naik, salah satunya BMW dan MINI ada di kendaraan premium, dimana ceruknya masih sangat kecil, bisa dilihat dari total jumlah kendaraan yang ada di Indonesia tidak lebih dari 1%, sehingga potensi untuk berkembang masih sangat besar. Tahun lalu, kami banyak menghadirkan special edition, karena banyak fan yang menunggu-nunggu,” pungkas Jodie.

Tags: , , , ,


COMMENTS