February 17, 2020

F5 Networks Perkenalkan NGINX Controller 3.0, Solusi Mandiri Multi-cloud Pacu Produktivitas dan Efisiensi

Penulis: Rizki R
F5 Networks Perkenalkan NGINX Controller 3.0, Solusi Mandiri Multi-cloud Pacu Produktivitas dan Efisiensi  

Mobitekno – F5 Networks (NASDAQ: FFIV) baru-baru ini memperkenalkan NGINX Controller 3.0, sebuah solusi penyediaan aplikasi cloud-native yang dapat membantu perusahaan-perusahaan membuat bisnis mereka lebih lincah dengan risiko yang lebih rendah, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan mereka.

NGINX Controller 3.0 dikembangkan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, dengan menawarkan platform layanan mandiri multi-cloud pertama yang membuat friksi antara DevOps, NetOps, SecOps, dan pengembang aplikasi tidak terjadi lagi.

NGINX Controller™ menggabungkan beragam layanan aplikasi, termasuk load balancing, manajemen API, analitik, dan service mesh dengan pendekatan yang difokuskan pada aplikasi. Dengan platform ini, pemakaian tool yang berlebihan akan berkurang sehingga sebuah perusahaan dapat mempercepat implementasi aplikasi mereka. Selain itu, platform ini memberikan kinerja dan analitik yang jauh lebih baik, serta total biaya kepemilikan yang lebih rendah.

“Ini merupakan peluncuran produk skala besar pertama kami sejak NGINX bergabung dengan F5 pada bulan Mei 2019, dan hal ini menegaskan proposisi nilai yang unik dari NGINX dan F5 secara bersama-sama,” ujar Gus Robertson, SVP dan GM NGINX di F5.

download

“Controller 3.0 menyediakan fondasi bagi pengembang dan layanan mandiri DevOps yang kapasitasnya dapat terus ditingkatkan. Kami telah merancang pengalaman pengguna yang dipusatkan pada aplikasi, yang merupakan aset yang paling dipedulikan oleh perusahaan. Ini sangat berbeda dengan solusi-solusi sebelumnya yang fokusnya pada infrastruktur.”

  • Meningkatkan Pengalaman Digital dengan Menyederhanakan Penyediaan Kode/Program Aplikasi untuk Pelanggan

Sebagai solusi cloud-agnostic (dapat dijalankan pada lingkungan cloud mana pun), NGINX Controller memberi kemudahaan kepada para pelanggan untuk menghadirkan dan mengotomatisasi berbagai layanan aplikasi yang lebih komprehensif dan konsisten di di lingkungan multi-cloud. Integrasi NGINX Controller dengan vendor tool CI/CD utama seperti Ansible dan Datadog juga akan sangat membantu tim DevOps.

Developer Portal dapat membantu pengembang melihat dokumentasi untuk API yang ditampilkan melalui Controller. Certificate manager yang terpasang menyimpan sertifikat SSL/TLS secara aman agar mudah dikaitkan dengan aplikasi. Selain itu, platform ini memangkas biaya modal dan operasional secara signifikan karena tidak ada lagi tool yang digunakan secara berlebihan, seperti yang banyak dihadapi perusahaan-perusahaan saat ini.

NGINX Controller tidak hanya dapat mendukung perusahaan-perusahaan ketika mereka pindah ke cloud baru atau mengadopsi teknologi baru yang menyederhanakan dan mempercepat penerapan aplikasi modern, tetapi juga membantu mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan.

  • Memberdayakan Tim dengan Kemampuan Layanan Mandiri tanpa Mengorbankan Kontrol Terhadap Infrastruktur

Solusi-solusi penyediaan aplikasi dan manajemen API tradisional seringkali menyesuaikan dengan infrastruktur yang mendasarinya bukan dengan aplikasinya itu sendiri. Hal ini menyulitkan pengelolaan kinerja aplikasi dan juga mempertahankan visibilitas aplikasi. Dengan NGINX Controller 3.0, para pelanggan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi tim mereka yang fokus pada pengembangan aplikasi-aplikasi modern serta memastikan agar tata kelola dilakukan secara tepat.

Personil DevOps, NetOps, SecOps, dan AppDev kini dapat menikmati manajemen layanan mandiri dan pemantauan  aplikasi secara tersendiri berdasarkan peran, serta alur kerja yang dirancang untuk mendukung kolaborasi tanpa batas di seluruh tim fungsional. Dashboard intuitif yang berisi data real-time yang berpusat pada aplikasi dapat membantu mereka memahami keamanan dan kinerja aplikasi dengan cara yang mudah.

NGINX Controller 3.0 umumnya saat ini telah tersedia, dengan fitur-fitur tambahan yang akan dirilis sepanjang tahun ini, termasuk service mesh (yang diperkirakan akan mulai tersedia pada musim panas 2020).

“Ketika perusahaan-perusahaan semakin bergantung pada arsitektur aplikasi modern untuk memberikan pengalaman digital kepada pelanggan, mereka membutuhkan kemampuan untuk menerapkan dan mengelola layanan di berbagai lingkungan dan lokasi,” ujar Clint Huffaker, Technical Solutions Architect di World Wide Technology.

“Kami bekerja sama erat dengan F5 sebagai penyedia solusi teknologi global dan integrator sistem, dan NGINX Controller dalam memberikan rangkaian penawaran solusi yang luas kepada para pelanggan bersama kami agar dapat melakukan implementasi secara cepat demi mendukung penerapan hybrid dan multi-cloud secara terpadu di masa depan,”

Tags: , , ,


COMMENTS