August 16, 2020

Rayakan HUT ke-75 RI, Pecinta Supercar Lakukan Turing Kemerdekaan

Penulis: Desmal Andi
Rayakan HUT ke-75 RI, Pecinta Supercar Lakukan Turing Kemerdekaan  

Mobitekno – Meski pandemi Covid-19 masih cukup meresahkan banyak orang, antusias masyarakat Indonesia untuk merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia tidaklah surut. Berbagai aktivitas pun dilakukan oleh bermacam komunitas. Tak terkecuali komunitas mobil. Para pecinta otomotif yang tergabung pada beberapa klub mobil ini pun melakukan turing kemerdekaan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 agustus esok hari. Acara yang diselenggarakan oleh OTO Krew’s ini terbukti banyak diminati banyak peserta. Tercatat lebih dari 100 peserta atau mobil yang berpartisipasi.

Salah satu pecinta otomotif yaitu Donny Pur, yang juga merupakan pengurus komunitas supercar di sekitaran bogor ini mengaku sangat menikmati suasana keakraban antar-peserta pada acara ini.

“Hari ini kami dari berbagai komunitas supercar melakukan turing dari Sudirman ke Serpong,” ujar Pria yang juga merupakan Presiden Direktur Kairos Momentum Kapital, pengembang hotel terbesar di Bali Utara.

Donny Pur ketika turing kemerdekaan yang diselenggarakan OTO Krew’s, Sabtu (16/9)

Diikuti Oleh Beragam Merek Kendaraan

Konvoi HUT ke-75 RI ini diawali dengan kumpul-kumpul di Senayan City pada pukul 7 pagi. Berbagai macam merek kendaraan pun mengikuti turing kemerdekaan ini. Mulai dari BMW, Mercedes Benz, Maserati, Porsche, Lamborghini hingga mobil listrik Tesla turut berpartisipasi di dalamnya. Konvoi ke-17an ini diprioritaskan bagi mobil berwarna merah dan putih. Mobil merah berbaris di sebelah kanan dan mobil putih berbaris di sebelah kiri. Sedangkan warna lainnya ada di belakang.

“Acara hari ini sangat positif karena meski pandemi kami masih bisa memaknai kemerdekaan dan memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti menggunakan masker. Social distancing pun kami patuhi karena titik kumpul ada di area terbuka dan langsung dilanjutkan konvoi menaiki mobil masing-masing,” ujar Pria lulusan fakultas hukum Universitas Negeri di Purwokerto ini. Terinspirasi acara ini, Donny Pur pun berencana akan mengadakan acara sejenis tahun depan di Jawa Barat.

Sementara itu, Dadang Ridwan, yang juga merupakan peserta tur kali ini merasakan antusias yang sama. Pria yang juga merupakan pengusaha di bidang konstruksi ini mengatakan akan mengikuti acara senjenis tahun depan.

Short touring seperti ini  memberikan rasa relaksasi dan adrenalin tinggi bagi penyukanya sekakigus sebagai ajang silaturahmi peserta,” ujar Dadang.

Hobi mobil turing atau naik mobil super car juga tidak didominasi usia tertentu saja. Mulai dari usia muda hingga paruh baya pun terlihat dalam acara ini. Hal ini tentunya tidak lepas dari demam supercar yang merebak di kota besar Indonesia seperti di Jakarta dan Surabaya.

Sejak 2013 silam, berbagi klub dan komunitas supercar bermunculan di kota-kota besar di Indonesia. Rata-rata pesertanya sebagian besar adalah para pengusaha, eksekutif muda, maupun profesionalnya. Mereka pun kerap melakukan turing bersama pada hari-hari besar. Salah satunya adalah hari kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, di hari-hari libur dan akhir pekan, masyarakat di kota besar juga kerap disuguhi tontonan menarik parade mobil-mobil yang memiliki bodi eksotis dan bunyi mesin yang menggoda bagi siapapun yang melihatnya.

 

Tags: , ,


COMMENTS