July 16, 2020

Spesifikasi Sangar, Siapa yang Dibantai POCO F2 Pro?

Penulis: Rizki Romdoni
Spesifikasi Sangar, Siapa yang Dibantai POCO F2 Pro?  

Mobitekno – Berbarengan dengan peluncuran smartphone Xiaomi Redmi 9 pada Selasa (14/7) kemarin, POCO F2 Pro yang mencuri perhatian telah resmi hadir di Indonesia. Flagship killer ini membawa spesifikasi sangar dengan harga sangat terjangkau.

Penyematan kata ‘sangar’ bukan tanpa alasan. Secara desain, perangkat ini memiliki bentang layar 6,67 inci tanpa notch dengan resolusi FHD+ (2400x1080p) True Full Screen AMOLED dilindungi Corning®️ Gorilla®️ Glass 5 di bagian depan dan belakang dan sidik jari dalam-layar optik (optical in-screen fingerprint).

Beralih ke dapur pacu, POCO F2 Pro ditenagai Qualcomm® Snapdragon™ 865 yang didukung CPU Kryo™ 585 octa-core dan GPU Adreno™ 650, yang sama-sama menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan pendahulunya. Prosesor yang tangguh ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan sangat tinggi dan penyimpanan UFS 3.1 terbaru, yang memungkinkan POCO F2 Pro untuk menawarkan pembacaan dan penulisan data terbaik untuk kelancaran penggunaan yang luar biasa.

Performa dahsyat ini menghasilkan skor AnTuTu benchmark sebesar 574.136, mengungguli brand ternama lainnya.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjelaskan bahwa POCO F2 Pro merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 865 paling terjangkau yang ada di pasar Indonesia saat ini.

“Perangkat ini kami persembahkan untuk para tech enthusiasts yang berani tampil beda, mencari spesifikasi ekstrem dan performa yang kencang layaknya ponsel flagship, serta menginginkan perangkat yang sepadan dengan harganya,” ujarnya.

Dari sisi teknologi pendinginan, POCO F2 Pro dibekali LiquidCool 2.0 yang memiliki ruang uap terbesar yang tersedia di pasaran, bersama dengan beberapa tumpukan grafit dan graphene. Solusi ini menjaga perangkat tetap dingin, terutama SoC dan permukaan ponsel, serta mempertahankan kinerja puncak bahkan di bawah beban aktivitas yang berat.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Gaming Performance, menghadirkan pengalaman gaming yang menawan dengan tampilan HDR yang ditingkatkan dan haptic feedback yang realistis dari motor linear z-axis. Perangkat ini juga menawarkan pengalaman audio yang imersif dengan sertifikasi Hi-Res Audio.

POCO F2 Pro juga memungkinkan pengaturan skema warna secara advanced untuk menggabungkan preferensi unik pengguna dan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. Dengan rasio kontras 5000000:1 dan tingkat kecerahan layar hingga 500 nits (typ)/800 nits (HBM), POCO F2 Pro membawa kualitas display yang sangat baik. Layar ini juga didukung 360° triple ambient light sensor untuk menghadirkan deteksi cahaya sekitar yang akurat dan penyesuaian tingkat kecerahan yang halus.

Tak hanya menampilkan konten dengan resolusi tinggi, warna apik, dan rasio kontras yang baik, layar POCO F2 Pro juga memanjakan mata pengguna dan memastikan keamanannya. Terbukti dari sertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display, HDR10+, DC dimming, dan Sunlight Mode 2.0 yang didapat oleh POCO F2 Pro.

Tags: , , , ,


COMMENTS