May 16, 2020

Lewat #RamadanMenjaga, Pocari Sweat Gelontorkan Ribuan Paket Sahur

Penulis: Rizki R
Lewat #RamadanMenjaga, Pocari Sweat Gelontorkan Ribuan Paket Sahur  

Mobitekno – Baru di momen Ramadan tahun ini Pocari Sweat menggelar program #RamadanMenjaga. Program ini dikemas dalam bentuk bantuan sahur dan minuman Pocari Sweat yang diperuntukkan bagi essential workers.

Tak bisa dielakkan memang pandemi Covid-19 mengharuskan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bekerja dari rumah. Kendati ada sektor-sektor pekerjaan yang mengharuskan mereka tetap bekerja di luar rumah dalam situasi seperti ini atau kita sebut dengan essential worker.

“Sebagai bentuk empati dan apresiasi kami terhadap para pekerja yang masih bekerja di luar rumah, kami bermaksud membagikan paket sahur melalui program #RamadanMenjaga. Dengan cara yang sangat mudah, masyarakat pun bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan pesan semangat kepada mereka,” kata Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat peluncuran program #RamadanMenjaga via virtual conference, Jumat (15/5).

Kampanye digital Pocari Sweat #RamadanMenjaga mengajak masyarakat luas untuk ikut menjaga para essential workers. Caranya adalah dengan berpartisipasi dalam memberikan pesan semangat melalui Instagram Stories dan tag @pocariid agar terus menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan di bulan suci Ramadan.

 

“Menjaga cairan tubuh itu sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh pada situasi seperti sekarang ini. Dengan begitu, essential workers tetap bisa menjaga daya tahan tubuh dan bekerja setiap hari,” jelas Wina, sapaan akrab Puspita Winawati.

Terdapat total 4.000 paket makanan sahur dan Pocari Sweat lengkap dengan pesan semangat yang terkumpul dibagikan ke tenaga medis, petugas kepolisian, pemadam kebakaran, petugas ekspedisi, pedagang di pasar, petugas keamanan, supir taksi di daerah Jakarta dan sekitarnya pada tanggal 13 dan 15 Mei 2020.

DEE6502

Pada saat pembagian paket sahur, pembacaan pesan dilakukan oleh perwakilan penerima. “Kami akan memegang amanah untuk stay di rumah. Demi kalian yang berjuang tanpa lelah. Semoga apa yang kalian lakukan membawa berkah,” kata M. Widiyanto, Kepala Pleton Grup B Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat membaca pesan semangat dari @graceyul.

Apresiasi juga diberikan oleh Abdul Karim selaku perwakilan warga Kampung Nelayan Muara Angke, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pocari Sweat. Semoga apa yang telah diberikan bisa menjadi amalan baik bagi perusahaan dan tim yang terlibat.”

DEE6693

 

Sementara itu, brand ambassador Pocari Sweat, Ayana Jihye Moon, melalui sambungan video call dari Korea Selatan menceritakan pengalaman Ramadan yang berbeda tahun ini karena situasi pandemi.

Ayana mendukung program #RamadanMenjaga karena menurutnya berbagi kepada sesama adalah hal yang baik untuk dilakukan di bulan Ramadan.

“Kita harus tetap semangat, aktif, dan melakukan kegiatan yang positif agar menjadi berkah di bulan Ramadan. Salah satunya berbagi dengan sesama. Tidak harus selalu dengan uang atau barang, tapi juga bisa dengan doa dan pesan semangat,” tutur Ayana.

Tags: , , , , ,


COMMENTS