February 16, 2020

Suzuki Luncurkan XL7, SUV Tujuh Penumpang yang Dibanderol Mulai Rp 230 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Luncurkan XL7, SUV Tujuh Penumpang yang Dibanderol Mulai Rp 230 Jutaan  

Mobitekno – Sukses dengan Escudo dan Vitara pada beberapa tahun lalu, serta penjualan yang tinggi untuk Suzuki Jimny barru, Suzuki menelurkan lagi kendaraan jenis SUV untuk pasar otomotif Indonesia. Suzuki XL7 hadir secara resmi sebagai The New Extraordinary SUV yang dapat memuat tujuh penumpang. Peluncuran ini dilakukan secara global di Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

“Suzuki yang hadir pertama kali melalui industri sepeda motor pada tahun 1970 dan industri mobil pada 1976 sudah menjadi bagian yang tidak terpoisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, untuk memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki, kami menggelar beberapa program spesial dan kejutan. Salah satunya adalah melalui global launch untuk salah satu produk unggulan kami, yaitu Suzuki XL7,” ujar Seiji Itayama selaku Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales saat meluncurkan XL7 ini.

Suzuki XL7 ini hadir sebagai Low SUV di Indonesia. Berbasis Ertiga, XL7 diharapkan bisa menjadi kendaraan yang tangguh dan dapat menyokong setidaknya 20 persen penjualan seluruh SUV Suzuki. Bahkan Suzuki menargetkan untuk mengekspor ke 30 negara.

XL7
Suzuki XL7 Global Launch dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT SIS, Seiji Itayama dan Subronto Laras selaku Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor

“Melanjutkan kesuksesan Grand Escudo XL7 yang hadir pada tahun 2003 lalu dan terjual lebih dari 3000 unit, pada hari ini kami melakukan global launch ksebuah SUV baru yang tangguh dengan tampilan lebih modern, yaitu Suzuki XL7,” kata Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales. “Ada tiga keunggulan dalam Suzuki XL7 ini, yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta fitur-fitur canggih di dalamnya,” lanjut Donny.

Donny juga menambahkan bahwa produksi Suzuki XL7 ini dilakukan di pabrik Cikarang dan nantinya akan diekspor ke 30 negara di dunia. Untuk mengejar target tersebut, Suzuki sudah menambah SDM agar bisa memproduksi 2000 unit setiap bulannya.

Xl7
Suzuki XL7 hadir dalam tiga varian, Zeta, Beta, dan Alpha

Untuk masyarakat Indonesia, Suzuki XL7 ini hadir dalam tiga varian, dengan yang paling urah adalah Zeta, disusul Beta, dan terakhid Alpha. Suzuki juga menyediakan banyak opsi warna untuk semua varian yang ada.

Untuk harga on the road daerah DKI Jakarta:

  • Suzuki XL7 Zeta M/T dibanderol Rp 230 juta
  • Suzuki XL7 Zeta A/T dibanderol Rp 240,5 juta
  • Suzuki XL7 Beta M/T Dibanderol Rp 246,5 juta
  • Suzuki XL7 Beta A/T dibanderol Rp 257 juta
  • Suzuki XL7 Alpha M/T dibanderol Rp 256,5 juta
  • Suzuki XL7 Alpha A/T dibanderol Rp 267 juta.
Tags: , , , , ,


COMMENTS