April 15, 2020

Semester Awal 2019, MSI Sandang Predikat Brand Monitor Gaming Terbaik di Dunia

Penulis: Rizki R
Semester Awal 2019, MSI Sandang Predikat Brand Monitor Gaming Terbaik di Dunia  

Mobitekno – Nama besar MSI di industri teknologi khususnya segmen monitor tidak perlu dipertanyakan. Berbagai pencapaian dan penghargaan telah mereka raih berkat produk-produk berkualitas dan inovatif

Penggemar dan gamer di seluruh dunia semakin percaya akan aspek kualitas yang selalu dijunjung tinggi oleh MSI. Semua kesuksesan ini mendorong MSI untuk lebih antusias dan berdedikasi dalam menciptakan monitor gaming yang lebih inovatif, termasuk di dalamnya monitor melengkung.

Oh Seob Lee, Samsung Display, Large Display Sales & Marketing SVP, mengatakan, “MSI selalu memikirkan para gamer-nya ketika mendesain monitor. Usaha mereka dalam menciptakan monitor gaming melengkung terbaik telah menyajikan pengalaman visual yang luar biasa dan secara langsung telah mendorong pertumbuhan pasar monitor gaming melengkung. Sebagai penyedia panel layar melengkung terbesar di dunia, kami bangga bahwa para gamer maupun manufaktur saat ini telah menyadari manfaat monitor melengkung. Dan kami akan terus bekerja sama dengan MSI di masa depan,” kata

MSI kini telah menjadi merek monitor gaming lengkung terbaik bukan hanya di Indonesia, tapi juga di Eropa, Amerika Utara, Filipina, dan Taiwan, sepanjang paruh pertama tahun 2019.

Berdasarkan laporan IDC, pertumbuhan monitor gaming lengkung (curved gaming monitor) MSI di Indonesia bertumbuh hingga lebih 300 persen. MSI juga meraih posisi kedua di kawasan Asia Pasifik, seperti Australia, Jepang, dan Korea. Untuk tahun 2020 ini, MSI telah mematok standar lebih tinggi lagi untuk mencapai tonggak sejarah selanjutnya.

Berdasarkan data yang diterbitkan lembaga riset global terkemuka WitsView, pada 21 Mei 2019, MSI telah meraih posisi nomor dua dunia untuk pasar monitor gaming melengkung (yang mengambil sampai 60% dari pasar monitor keseluruhan), dan menjadi nomor satu dalam pertumbuhan di industri monitor gaming, hanya dalam dua tahun. Tak mengherankan apabila MSI pun menerima pengakuan tinggi dari para mitranya.

MSI MAG272CQR, Monitor Gaming Lengkung

Monitor ini dibekali refresh rate yang tinggi, response time yang sangat rendah, dan panel melengkung, sehingga ideal bagi para gamer yang menginginkan pengalaman gaming yang panjang dan mendalam, sekaligus ergonomis.

Kamu tidak perlu khawatir stres atau kelelahan pada retina mata, karena monitor ini memiliki panel lengkung 1500R. Monitor gaming MSI Optix series menghadirkan resolusi WQHD 2560×1440 yang menampilkan detail yang halus saat bermain game di monitor melengkung.  Menghadirkan tekstur, karakter, dan lingkungan game Anda ke tingkat berikutnya, yakni terciptanya pengalaman gaming yang lebih realistis.

MSI MAG272CQR Curved Gaming Monitor 1

 

Baru saja tertembak? Lampu kilat merah akan menambah pengalaman bermain game Anda. Dipulihkan? Cahaya hijau akan menyesuaikan suasana.

Monitor gaming MSI dilengkapi pula dengan panel VA LED yang punya refresh rate 165Hz + response time 1ms. Terakhir, pencahayaan LED RGB pada monitor ini lebih dari sekadar mempercantik perangkat game kamu. Ini dirancang untuk mendengarkan sinyal audio yang dikirim oleh game dan mengubah pencahayaan yang sesuai.

Dengan roadmap yang lengkap untuk monitor 24″ hingga 34″, rencana MSI berikutnya adalah menggabungkan monitor gaming beresolusi tinggi dan panel besar ke dalam lini produknya. Pamor MSI di pasar monitor gaming layar datar yang menjadi standar eSport, juga sedang meningkat sekarang.

MSI juga telah melakukan peningkatan software pada monitor untuk menyajikan pengalaman gaming yang optimal bagi para gamers. Dengan dipasangkannya Micro Control Unit (MCU) yang eksklusif dari MSI ke dalam beberapa tipe monitor gaming, MSI telah menciptakan monitor gaming yang bisa berkomunikasi dengan desktop secara lebih efisien. Dengan desain seperti itu, MSI sudah memenuhi tren di pasar, memasukkan elemen AI, GameSense dan Gaming OSD yang powerful ke dalam monitor-monitor buatannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

MSI juga telah menggabungkan desain bungee mouse dan dudukan kamera ke dalam monitor gaming, untuk memuaskan komunitas streamer/gamer yang populer. Selain itu, dengan merilis Gaming Chair, gamer akan dapat menikmati keseluruhan sistem MSI ECO.

image016

MSI selalu berdedikasi dalam pengembangan monitor gaming dan telah menerima pengakuan dari banyak penghargaan internasional yang terkemuka, termasuk CES award, Taiwan Excellence Silver Awards, Best Choice, penghargaan IF design, best eSport Gaming Monitor award dari Eurogamer dan IGN. Dengan hingga 7 penghargaan yang diberikan untuk satu model monitor gaming, MSI telah membuktikan kemampuannya dalam mengembangkan monitor gaming terbaik ke dunia.

Tags: , ,


COMMENTS