August 14, 2020

Si Bungsu dari ‘Geng Jawara’ Menyertai Jajaran Perangkat yang Muncul Pada Perayaan 10 Tahun Xiaomi

Penulis: Rizki Romdoni
Si Bungsu dari ‘Geng Jawara’ Menyertai Jajaran Perangkat yang Muncul Pada Perayaan 10 Tahun Xiaomi  

Mobitekno – Agustus 2020 menjadi waktu yang spesial bagi salah satu raksasa teknologi dunia, Xiaomi. Pasalnya, saat ini perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu baru saja merayakan hari jadi yang ke-10 di industri teknologi dunia. Berbagai perangkat yang mendukung ekosistem lifestyle menyertai perayaan ini, seperti Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5.

Tak ketinggalan, si bungsu dari ‘Geng Jawara’ yang menyasar segmen entry-level, yakni Redmi 9A juga diperkenalkan dalam momen perayaan tersebut.

Sebelumnya, pada 11 Agustus 2020 pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun telah memberikan pidato yang mengawali rangkaian perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi. Pidato berjudul From 10 to Infinity berisi kilas balik perjalanan perusahaan dari awal yang sederhana hingga menjadi perusahaan yang tercatat dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2020 urutan ke-422.

Memperkuat pidato Lei Jun, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, menerangkan bahwa sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat perusahaan tidak pernah berubah. Xiaomi ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

“Oleh karena itu, selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya,” kata Alvin.

Alvin melanjutkan bahwa hal tersebut dapat Xiaomi lakukan dengan melakukan efisiensi operasional, menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran mulut ke mulut, dan berteman dengan pengguna. Namun, meskipun Xiaomi memberikan harga kompetitif, perusahaan tidak mengorbankan kualitas dan tetap menggunakan pemasok komponen kelas dunia.

Deretan perangkat yang diluncurkan saat perayaan 10 Tahun Xiaomi

“Ke depannya, kami juga akan terus membawa beragam produk gaya hidup dengan berbagai perangkat pintar dan IoT. Nantikan berbagai rangkaian kegiatan untuk merayakan perjalanan ini, mulai dari peluncuran produk hingga promo penjualan,” lanjut Alvin.

Lalu, apa saja perangkat yang Xiaomi hadirkan dalam hari jadinya yang ke-10 ini? Berikut ini rinciannya:

Redmi 9A

Jagoan smartphone kelas entry-level ini dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53” HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif, serta baterai kapasitas besar 5000mAh yang cukup untuk mereka yang ingin beraktivitas sepanjang hari. Redmi 9A menjadi smartphone pertama yang menggunakan MediaTek Helio G25 di Indonesia yang memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta konektivitas yang handal serta latensi yang rendah.

Kamera belakang 13MP ditenagai AI mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jelas untuk berbagai situasi. Desain 3D Unibody membuat Redmi 9A menjadi pilihan yang sempurna untuk semua orang.

Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari kotak. Pengguna dapat menikmati desain user interfaceyang segar untuk pengalaman visual yang informatif.

Perangkat ini akan tersedia pada 17 Agustus 2020 melalui Mi.com, Lazada, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops (segera hadir), dan Erafone (segera hadir) dengan harga Rp1.199.000 (2GB + 32GB) dan Rp1.299.000 (3GB + 32GB).

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router.

Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung.

Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua. Terkait ketersediaan, Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan ada pada 17 Agustus 2020 melalui Mi.com, Lazada, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops (segera hadir) dengan harga Rp149.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS