August 14, 2020

Ini Dia, Fitur-fitur Unggulan dari Kamera Vivo X50

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia, Fitur-fitur Unggulan dari Kamera Vivo X50  

Mobitekno – Selain menghadirkan Vivo X50 Pro, Vivo juga memiliki varian yang lebih terjangkau, yaitu Vivo X50. Smartphone yang dibanderol Rp 6.999.000 ini juga memiliki fitur yang tak kalah menarik dengan Vivo X50 Pro, terutama untuk fotografi dan videografi. Di Vivo X50, Vivo mengedepankan teknologi Ultra Stable OIS untuk mendukung sistem kameranya, seperti untuk melakukan proses zoom 20x, extreme night vision, dan fitur kamera lainnya.

Hingga saat ini, objek yang memiliki jarak jauh dan kondisi cahaya minim merupakan tantangan terbesar dari sebuah smartphone fotografi. Smartphone ini sebisa mungkin harus menampilkan hasil tangkapan yang baik dan terhindar dari noise berlebihan. Tantangan inilah yang coba dijawab Vivo melalui Vivo X50.

“Fitur kamera pada vivo X50, kami selalu berupaya menghadirkan  produk yang konsumen-sentris setiap levelnya. Bagaimana kami mencoba membawa fitur-fitur professional photography ke dalam smartphone dengan harga yang lebih kompetitif.” ungkap Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Vivo menghadirkan beragam fitur untuk mendukung fungsi kamera. Berikut ini beberapa inovasi yang dilakukan Vivo di kamera Vivo X50:

Fitur 20x Zoom yang paling optimal di kelasnya

Untuk mendukung proses zoom yang optimal, Vivo membuat algoritma zoom yang dikombinasikan dengan pengaturan lensa portrait. Dengan algoritma ini, kamera Vivo X50 dapat membidik 2x optical zoom dan 20x digital zoom. Kemampuan ini tentu menjadi salah satu andalan Vivo X50 karena bisa menghasilkan foto yang alami dan otentik, serta bebas dari distorsi.

Inovasi zoom yang dimiliki Vivo X50 ini didukung oleh Ultra Stable OIS terbaru dengan bidang pandang lebih lebar, yaitu 1,3 derajat, lebih baik dibandingkan modul OIS standar yang hanya 0,7 derajat. Dengan nilai ini, pengguna bis amembidik objek dengan lebih stabil serta dapat meredam guncangan.

Eksplorasi kamera vivo X50 dengan fitur 20x Zoom dan 2x Optical Zoom akan memberikan lebih banyak variasi pada hasil foto yang lebih profesional dan memungkinkan pengguna mengambil gambar pemandangan dalam jarak cukup jauh, bahkan dapat menangkap tulisan dari kejauhan yang tidak terlihat mata.

1 3
Kemampuan 20x Zoom Vivo X50

Kamera malam dan makro

Vivo juga meningkatkan kemampuan kameranya di suasana minim cahaya. Berkat adanya mode Night Photo, sistem kamera Vivo X50 secara otomatis akan mengaktifkan mode Extreme Night Vision. Dengan bantuan AI, sistem akan mengurangi noise sehingga hasil foto bisa tampil lebih terang. Fitur ini pun berkolaborasi dengan fitur lainnya, yaitu Ultra Stable OIS.

Tidak hanya di suasana gelap, Vivo juga menyematkan kamera makri di Vivo X50. Fitur Super Macro dan Fixed Macro pun bisa digunakan oleh pengguna untuk mengabadikan objek yang berjarak cukup dekat. Pembaharuan pada kamera makro ini dapat mengambil detail objek dengan jarak hanya 2,5 cm untuk kamera Super Macro, dan bahkan jarak hanya 1,5 cm untuk kamera Fixed Macro.

Inovasi di Videografi

Kamera di Vivo X50 juga bisa menghasilkan video yang bagus. Di mode video, Vivo memiliki Motion Autofocus yang dapat menguncu objek apapun yang ingin dibidik. Dengan fitur ini, fokus objek tidak akan lari. Selain itu, ada juga Smart Zoom yang dapat mengunci objek tetap berada di tengah frame, walaupun pengguna melakukan roses zoom-in maupun zoom-out. Satu fitur lainnya yaitu 3D Sound Tracking mampu melengkapi kualitas video dengan mengunci fokus suara hanya berada pada objek yang diinginkan.

“Kami fokus meningkatkan standar dan fondasi fotografi melalui smartphone, dari mulai kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih, mengurangi noise dalam foto, dan meningkatkan stabilitas pengambilan foto dan video. Termasuk melalui inovasi teknologi kamera pada vivo X50 ini, jadi terlepas dari kapanpun Anda mengambil foto atau video, vivo X50 akan selalu memberikan hasil berkualitas tinggi,” tutup Hadie Mandala.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS