June 14, 2020

Xiaomi Bantu Keluarga Terdampak Pandemi dengan Donasi Senilai Rp 1 Miliar

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Bantu Keluarga Terdampak Pandemi dengan Donasi Senilai Rp 1 Miliar  

Mobitekno – Donasi yang dilakukan Xiaomi ini disalurkan melalui Rumah Zakat dan yayasan Buddha Tzu Chi. Donasi ini guna membantu keluarga prasejahtera yang masih membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19. Salah satu sumber dari bantuan ini adalah hasil penjualan promo pada bulan Ramadan kemarin melalui program #Bulan1000Kejutan yang sudah berakhir 31 Mei 2020 kemarin.

Agar bisa disalurkan dengan lancar, Xiaomi meminta Rumah Zakat untuk menyalurkan paket bantuan untuk keluarga prasejahtera. Bantuan ini terhimpun dalam program Siaga Pangan yang didistribusikan secara nasional. Sementara sebagian lagi disalurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui inisiatif Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Xiaomi juga mengajak Yayasan Buddha Tzu hi untuk menyalurkan bantuan berupa 5.000 paket sembako kepada keluarga penerima.

“Kemeriahan #Bulan1000Kejutan semoga bisa menjadi kegembiraan yang bisa dirayakan bersama-sama, sama seperti visi dan misi kami untuk membawa teknologi yang harus dapat diakses semua orang. Sebagai brand terdepan di Indonesia, kami harus memainkan peran kami. Kami harap donasi ini bisa mencapai mereka yang membutuhkan bantuan” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Bantuan yang cukup besar ini tentunya akan disalurkans ecara merata oleh Rumah Zakat. Banyak keluarga prasejahtera yang membutuhkan bantuan ini.

“Kami akan menyampaikan bantuan ini kepada keluarga prasejahtera yang membutuhkan terutama di masa pandemi, kami pun mewakili para penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Xiaomi atas kepeduliannya, semoga kebaikan ini mengundang berkah untuk kita semua” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Sementara bagi Yayasan Buddha Tzu Chi, bantuan ini melengkapi bantuan-bantuan yang sudah ada sebelumnya ke Yayasan. Selama pandemi Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi sudah menyalurkan bantuan sebanyak 350.000 paket sembako.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Xiaomi Indonesia, dan mari berharap agar hal ini dapat membantu menenangkan batin serta memulihkan kehidupan masyarakat di tengah pandemi,” pungkasnya,” tutup Suriadi selaku Kepala Sekretariat Yayasan Buddha Tzu Chi.

Tags: , , ,


COMMENTS