August 13, 2020

Desain Timeless dan Kamera Pro Grade Jadi Daya Tarik Samsung Galaxy Note20 Series

Penulis: Desmal Andi
Desain Timeless dan Kamera Pro Grade Jadi Daya Tarik Samsung Galaxy Note20 Series  

Mobitekno – Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa desain merupakan salah satu hal penting sukses tidaknya sebuah produk smartphone. Oleh karena itu, dari tahun ke tahun, Samsung selalu menghadirkan Galaxy Note Series dengan desain premium dan timeless. Desain ini membuat banyak orang tertarik karena membuat smartphone nyaman digunakan.

Samsung Galaxy Note20 Series yang baru saja hadir juga tetap mengedepankan desain untuk menarik banyak konsumen. Baik Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra, memiliki desain mewah dalam tiga pilihan warna, yaitu Mystic Bronze, Mystic Green, dan Mystic Gray.

Mystic Bronze yang baru pertama kali hadir di Galaxy Note20 Series ini lahir dari warna perunggu dengan tone yang telah disempurnakan. Untuk menyajikan warna Mystic Bronze ini, Samsung menambah warna ungu agar bisa menciptakan warna timeless. Tentunya, kehadiran opsi warna baru ini melalui berbagai tahapan, termasuk riset dan memperhatikan tren warna terkini.

Samsung masih menambah texture Haze Finishing di bagian belakang. Tekstur ini mampu menampilkan kesan lembut namun mewah. Tekstur ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna saat memegang Galaxy Note20 Series.

Tiga nilai utama Samsung untuk desain Galaxy Note20 Series

Dalam menghadirkan desain yang mewah dan timeless, opsi warna tadi harus dipadukan dengan bentuk smartphone-nya sendiri. Ada tiga nilai utama dalam merancang desain seperti ini, yaitu Minimal, Extrusion, dan Geometric. Ketiganya tergambar dari bentuk dan susunan kamera yang ada di bagian belakang.

Penempatan ketiga nilai tersebut harus selaras. Extrusion misalnya. Nilai ini diterapkan untuk desain yang tegas dari kamera. Ini menjadikan Galaxy Note20 Series bisa menjadi pusat perhatian. Selanjutnya, penempatan dan susunan kamera juga harus mendukung Geometric. Sedangkan nilai Minimal terlihat dari bentuk uang sederhana tetapi dapat meningkatkan kesempurnaan secara keseluruhan.

“Sejak Samsung Galaxy Note pertama meluncur, seri ini telah menjadi pionir phablet dan menetapkan standar akan jenis perangkat tersebut, termasuk dari segi desain. Maka dari itu, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tetap mempertahankan DNA dari Samsung Galaxy Note Series dan hadir dengan desain premium dan timeless sehingga saat pandangan mata tertuju pada perangkat ini, maka konsumen akan langsung mengenalinya sebagai Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra,” ujar Verry Octavianus Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia

Pro Grade Camera yang semakin profesional berkat peningkatan fungsi mikrofon

Kamera juga menjadi salah satu bagian penting yang menjadi daya tarik Samsung Galaxy Note20 Series. Di setiap versi galaxy Note, Samsung selalu menghadirkan peningkatan dari sisi kamera ini. Kini,di Galaxy Note20 Series, peningkatan tidak hanya terjadi pada kamera saja, tetapi juga pendukungnya seperti pada mikrofon.

Peningkatan di sisi perekaman suara ini menambah performa Galaxy Note20 Series cukup signifikan. Kini, melalui Multi Source Mode, perekaman suara bisa lebih fokus. Anda bisa memilih sumber suara, apakah berasal dari depan (front), belakang (rear), atau sekitar (omni). Saat merekam suara dalam video pun, Anda bisa melihat level suara secara realtime. Kemampuan menangkap audio ini menjadi fitur paling istimewa di mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 Series.

Tidak hanya itu saja peningkatan di sisi perekaman audio dalam mode Pro video. Dalam perekaman audio ini, Anda juga bisa memanfaatkan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah dari mikrofon yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 Series. Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka.

Melalui Multi Source Mode, perekaman suara bisa lebih fokus

Perekaman video yang lebih advance, termasuk pengalaman merekam 120 fps

Samsung juga meningkatkan pengalaman pengguna untuk perekaman video. Di sisi kamera memang Samsung membekalinya dengan kamera utama 108MP di Galaxy Note20 Ultra. Kemampuan zoom-nya juga mencapai 50x dan optical zoom hingga 5x. Menariknya, proses zoom kini bisa dilakukan dengan lebih smooth berkat adanya Controlling Zoom Speed. Fitur ini membuat Anda bisa mengatur kecepatan proses zoom.

Dengan fitur ini pula, Anda bisa melakukan proses zoom secara perlahan atau cepat. Bahkan, Anda bisa menciptakan efek dramatis dengan melakukan zoom secara cepat ke arah wajah yang ingin disorot.

Mode perekaman video yang disediakan juga sangat beragam. Mulai dari slow motion, perekaman video 8K, hingga mode perekaman video 120fps bisa ditemukan dalam fitur kamera dari galaxy Note20 Series. Di mode slow motion misalnya. Anda bisa memanfaatkan fitur speed control pada bagian editor video untuk mengatur kecepatan video yang direkam. Hasil video ini tetap mulus sekalipun kecepatannya diatur menjadi 4x lebih lambat.

Untuk perekaman video 120fps, ini merupakan hal baru di Samsung Galaxy Note20 Series. Perekaman di mode ini bisa membuat kualitas gambar tampil sangat mulus. Apalagi ditunjang dengan layarnya yang memiliki refresh rate 120Hz. Dengan perekaman 120fps, objek yang bergerak pun bisa ditangkap dengan sangat mulus dan detail.

“Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki. Dalam hal ini, setiap teknologi yang kami hadirkan melalui Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra merupakan buah dari keinginan pengguna yang semakin sering menggunakan smartphone untuk merekam dan membagikan video di internet, seperti media sosial,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi kamera Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Seluruh kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa Wide Angle, 64MP lensa Telephoto, dan 12MP lensa Ultra Wide. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa Wide Angle, 12MP lensa Ultra Wide Angle, dan 12MP lensa Telephoto.

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut penawaran menarik yang ditawarkan oleh Samsung selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Tags: , , , ,


COMMENTS