April 13, 2020

Gempur COVID-19, Hyundai Gelontorkan Bantuan Sebesar Rp8,2 Miliar

Penulis: Rizki R
Gempur COVID-19, Hyundai Gelontorkan Bantuan Sebesar Rp8,2 Miliar  

Mobitekno – Perjuangan tenaga medis di garis depan dalam upaya penanganan wabah COVID-19 menempatkan mereka pada risiko tinggi terpapar virus. Atas dasar itu, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memutuskan untuk memberikan bantuan sebanyak 50.000 set alat pelindung diri (APD) senilai Rp 8,2 miliar untuk tenaga medis yang akan dilakukan secara bertahap.

APD tersebut akan terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan. Pada tahap pertama distribusi, Hyundai telah menyerahkan 10.000 baju Alat Pelindung Diri secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). 40.000 set APD lainnya, termasuk 10.000 sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB.

Tak hanya itu, Hyundai juga akan menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Hyundai menyadari akan dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Maka dari itu, untuk mendorong pergerakan ekonomi dan juga mendukung ekonomi lokal di tengah situasi yang menantang ini, bantuan APD ini dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi langsung di Indonesia.

Hyundai

KangHyun Lee selaku Vice President of Hyundai Motor APHQ, Young Tack Lee selaku President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters, Zahermann Muabezi selaku Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB, Joen Joyoung selaku Minister of the Embassy of the Republic of Korea in Indonesia.

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB, Zahermann Muabezi menyatakan, “Kami sangat menghargai upaya Hyundai yang telah menunjukkan empatinya untuk mendukung kami serta tenaga medis Indonesia yang memiliki paparan risiko tinggi terhadap COVID-19 dalam memperoleh akses ke pasokan perlindungan medis.

Ia melanjutkan, “Donasi ini merupakan hal yang saat ini kami butuhkan untuk terus menyelamatkan nyawa, karena kami tidak dapat menghentikan pandemi ini tanpa melindungi tenaga medis terlebih dahulu. Hyundai, yang membantu kami dalam masa sulit ini, adalah mitra sejati dan teman bagi Indonesia,”

Sementara itu, Young Tack Lee, President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi  tenaga medis yang telah berjuang di barisan depan untuk memperjuangkan keselamatan pasien COVID-19. Kami berharap bantuan APD dari kami dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis COVID-19 serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh.”

“Peran Hyundai bukan hanya transportasi otomotif; tetapi kami juga memainkan peran penting dalam masyarakat. Dan sebagai perusahaan yang berdiri untuk kemajuan masyarakat, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk terus mendukung mereka yang berada di garis depan serta masyarakat dalam upaya melawan COVID-19,” tandas Lee.

Tags: , , ,


COMMENTS