April 13, 2020

Cobain DM-an Lewat PC atau Laptop, Yuk!

Penulis: Rizki R
Cobain DM-an Lewat PC atau Laptop, Yuk!  

Mobitekno – Fitur Direct Message pada Instagram, kini sudah bisa dinikmati untuk versi web. Setelah beberapa tahun dengan hanya tersedia aplikasi, Anda dapat menggunakannya lewat browser di PC maupun laptop. Pemberitahuan itu disampaikan melalui akun Instagram di Twitter.


Sebelumnya, fitur DM Instagram hanya bisa diakses melalui aplikasinya di smartphone saja. Instagram mulai mengadakan uji coba fitur DM Instagram versi web pada Januari 2020. Saat itu hanya sebagian pengguna saja yang bisa mencobanya. Patut diakui, Instagram masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan, salah satunya streaming Instagram Live di desktop.

Konon, perusahaan telah merilis beberapa fitur menarik dalam beberapa bulan terakhir. Bulan lalu, misalnya, meluncurkan fitur co-watching yang memungkinkan pengguna untuk berbagi posting selama obrolan video. Mereka juga meluncurkan stiker donasi coronavirus, yang menautkan ke daftar organisasi nirlaba terkemuka yang dapat disumbangkan pengguna.

Mekanismie Fitur DM lewat PC

Melansir laman The Next Web, pertama-tama, Anda dapat mengunjungi situs resmi Instagram, kemudian login ke akun. Jika sudah, Anda dapat menekan menu DM yang memiliki ikon berbentuk pesawat kertas di sisi kanan layar PC.

Setelah dipilih, Anda akan menjumpai menu DM Instagram yang serupa dengan menu DM pada versi Instagram mobile. Kini Anda pun bisa mengirim dan membaca pesan DM melalui PC.

Tags: , ,


COMMENTS