February 13, 2020

Luncurkan Aplikasi Terbaru, Orami Bangun Ekosistem Parenting Berbasis Komunitas

Penulis: Rizki R
Luncurkan Aplikasi Terbaru, Orami Bangun Ekosistem Parenting Berbasis Komunitas  

Mobitekno – Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-7, Orami, sebuah platform parenting yang lebih dulu dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, baru-baru ini meluncurkan aplikasi terbarunya, yaitu Orami Parenting. Peluncuran aplikasi ini juga menegaskan posisi Orami sebagai all-in-one parenting app.

Latar belakang kehadiran aplikasi ini berangkat dari kekhawatiran menjadi ibu dengan segudang tanggung jawab dan tantangan. Orami menyadari bahwa keberadaan support system dalam bentuk komunitas sangatlah penting untuk seorang ibu dan menjadi layanan yang dibutuhkan para ibu di Indonesia. Komunitas online ini diharapkan bisa jadi solusi di tengah tingginya penetrasi telepon genggam di Indonesia.

Ferry Tenka selaku CEO Orami menyatakan bahwa informasi seputar good parenting masih terbatas. Selain itu, parenting tidak bisa dilakukan hanya mengandalkan insting, melainkan juga lewat ekosistem (sistem pendukung). “Maka dari itu, kehadiran kami melalui aplikasi Orami Parenting untuk satu misi, yakni simplify parenting” kata Ferry saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu (12/2).

Orami

CEO Orami, Ferry Tenka membuka acara peluncuran Aplikasi Orami Parenting

Sementara itu, Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, mengatakan, “Kami menyadari bahwa Orami harus berkembang lebih besar menjadi support system untuk para ibu Indonesia. Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen ibu, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah.” ujarnya.

 

Di era media sosial seperti sekarang dimana arus informasi beredar sangat cepat, seorang ibu harus pintar-pintar memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. “Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan. Referensi itu bisa hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti: akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya. Di Orami Parenting, kesemua hal ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi.” Cynthia melanjutkan.

Orami2

Talkshow session pada peluncuran aplikasi Orami Parenting bersama Bunga Mega (Head of Community Orami), Cynthia Tenggara (Head of Parenting Orami) dan Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden Gugus Muda, Pendiri This.able) – kiri ke kanan

Hal inilah yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas. Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama secara online. Mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Tidak hanya itu di aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS