August 11, 2020

Yuk Kenali Fitur-fitur Galaxy Note20 Series yang Bisa Tingkatkan Produktivitas di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Desmal Andi
Yuk Kenali Fitur-fitur Galaxy Note20 Series yang Bisa Tingkatkan Produktivitas di Tengah Pandemi Covid-19  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung karena hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya, turut membuat perubahan dalam aktivitas banyak orang. Work from home (WFH) salah satunya. Hampir sebagian pekerja kini melakukan aktivitas pekerjaannya dari rumah. Walaupun pemerintah sudah membolehkan sebagian aktivitas dilakukan di luar dalam era new normal, tetapi masyarakat dan perusahaan yang masih takut akan bahaya Covid-19, tetap menerapkan WFH ini. Nah, jangan sampai kondisi ini bikin produktivitas menurun. Melalui fitur-fitur yang disediakan Samsung Galaxy Note20 Series, Samsung mengajak banyak orang untuk tetap produktif dan kreatif untuk berkarya, walau sedang dalam kondisi diluar kebiasaan.

Samsung Galaxy Note20 Series hadir sebagai smartphone yang membawa banyak fitur. Dengan membawa pesan Power to Work and Power to Play, Samsung Galaxy Note20 Series tidak hanya menawarkan performa untuk bekerja, tetapi juga bermain. Fitur-fitur seperti ini tampaknya cocok digunakan untuk menambah kreativitas penggunanya. Dengan begitu, walaupun masih suasana pandemi, produktivitas tidak menurun, bahkan semakin meningkat.

S Pen yang lebih responsif

S pen memang menjadi ciri khas Galaxy Note Series. Namun, S Pen di Galaxy Note20 ini kemampuannya meningkat cukup signifikan. Kini S Pen di Galaxy Note20 memiliki latency 26ms dan Galaxy Note20 Ultra memiliki latency 9ms, sangat jauh dari generasi Galaxy Note10 yang masih 46ms. Dengan peningkatan latency ini, masalah respon yang lambat tidak akan ada lagi. Pengguna akan merasa seperti menggunakan pena di atas kertas. Dengan demikian, tingkat akurasinya semakin sempurna.

S pen juga membawa fitur Anywhere Action. Ini membuat navigasi menjadi lebih mudah dan cepat. Salah satu contohnya jika Anda ingin kembali ke halaman Home, cukup membuat gerakan naik ke atas seperti menggambar gunung dengan S Pen Anda. Fungsi S Pen juga lebih luas karena bisa diterapkan pada semua aplikasi. Mode gerakan pun bisa diatur untuk setiap navigasi yang dibutuhkan.

S Pen dengan Super Low Latency, membuat pengguna Galaxy Note20 Series seperti menggunakan pena sesungguhnya di atas kertas.

Peningkatan performa Samsung Notes untuk berbagai aktivitas

Samsung Notes  memang ada di banyak smartphone Samsung. Namun, Samsung Notes di Galaxy Note20 Series ini memiliki fitur yang telah ditingkatkan. Dengan Samsung Notes, Anda bisa melakukan aktivitas editing, menulis, hingga membagikan ide ke rekan yang lain. Samsung Notes ini juga memiliki kemampuan auto save dan sinkronisasi. Dengan demikian, dokumen yang dikerjakan akan selalu update. Anda pun tidak perlu khawatir dokumen hilang saat keluar dari aplikasi S Notes.

Samsung Notes juga dapat membuat tulisan Anda yang berantakan menjadi rapi dalam waktu yang sangat cepat. Aplikasi ini juga dapat berinteraksi dengan aplikasi lainnya seperti Microsoft Power Point. Di file presentasi, Anda bisa membubuhkan tandatangan, memberikan highlight, hingga menambah informasi atau catatan. Menariknya, Samsung Notes juga memiliki fitur “Audio Bookmark”. Fitur ini bisa menandai sebuah catatan penting dengan perekaman suara. Ini berguna di untuk menandai satu bagian penting dalam laporan hasil rapat.

Samsung Notes yang lebih mendukung banyak aktivitas

Samsung DeX dengan teknologi wireless

Samsung DeX juga menjadi ciri khas produk flagship Samsung. Dengan DeX, User Interface di smartphone bisa dipindahkan ke dalam layar yang berukuran lebih besar. Tampilannya juga berubah, lebih mirip sistem operasi yang biasanya ada di PC. Tambahkan keyboard dan mouse, Anda sudah memiliki PC berbasis Android.

Menariknya, di Samsung Galaxy Note20 Series, DeX sudah tidak menggunakan kabel lagi, alias nirkabel. Proses koneksi bisa dilakukan dengan cepat ke hampir semua perangkat smart monitor secara nirkabel. Dengan tampilan yang lebih luas dan navigasi seperti PC, karena adanya fungsi mouse dan keyboard fisik, tentunya mengerjakan berbagai hal bisa dilakukan dengan lebih nyaman. Membuat laporan atau mengedit video bisa dilakukan dengan lebih leluasa karena memiliki tampilan yang lebih luas.

Samsung DeX kini hadir tanpa kabel (wireless)

Kamera dengan Zoom 50X dan Optical Zoom 5X

Samsung juga meningkatkan kemampuan kamera dibandingkan seri sebelumnya. Tiga kamera pada Galaxy Note20 Ultra bisa membuat penggunanya semakin kreatif dalam membuat konten. Tiga kamera ini adalah Ultra Wide  12MP, Wide Angle 108MP, dan Telephooto 12MP. Kamera ini bisa melakukan zoom hingga 50x dan optical zoom 5x. Proses zoom sendiri memanfaatkan kamera periscope telephoto.

Kamera juga dilengkapi dengan fitur Laser Auto Focus. Laser terletak persis di samping kamera. Dengan laser ini, Galaxy Note20 Ultra dapat menembakkan laser ke sebuah objek. Hasilnya tentu akan lebih akurat mendeteksi sebuah objek. Dibantu dengan AI, fokus tetap dapat bekerja dengan baik walau objek berubah dengan cepat.

Fitur kamera

Multi Source Mode yang bisa lebih fokus ke sumber suara

Salah satu fitur yang ada di kamera untuk mode Pro Video adalah Multi Source Mode. Pada smartphone biasa, semua mikrofon yang ada akan menyala begitu proses perekaman video berjalan. Nah, Samsung membekali fitur ini agar smartphone bisa lebih cerdas dalam memilih sumber suara. Mode ini memiliki opsi perekeman suara fokus pada depan saja (front), belakang smartphone (rear), dan suara sekeliling (omni). Bahkan fitur ini bisa mengubah fungsi wireless headset menjadi mikrofon. Contohnya dengan Galaxy Buds. Dengan mode ini, cukup arahkan buds pada narasumber sehingga fungsinya menjadi sebuah mikrofon.

Multi Source Mode untuk perekaman suara yang lebih fokus

Fitur-fitur tadi tentunya bisa menarik banyak orang untuk lebih kreatif dalam membuat berbagai hal. Tidak perlu perlengkapan tambahan lainnya untuk membuat sebuah konten atau video dengan Galaxy Note20 Series ini. Jadi, walau masih dalam kondisi pandemi dan banyak keterbatasan pergerakan masyarakat, kreativitas tetap tidak hilang dan bahkan bertambah. Produktivitas pun tetap akan terjaga.

Bagi Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series ini, Samsung sudah membuka pemesanan melalui sistem pre-order dan sudah dibuka sejak 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020. Adapun detailnya sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000  

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS