August 11, 2020

Lebih Dekat dengan Link to Windows, Bikin Galaxy Note20 Series Bisa Dijalankan dari PC

Penulis: Desmal Andi
Lebih Dekat dengan Link to Windows, Bikin Galaxy Note20 Series Bisa Dijalankan dari PC  

Mobitekno – Saat Anda sedang menggunakan PC atau laptop untuk bekerja dan kemudian ada pesan masuk melalui smartphone, tentunya Anda harus beralih sejenak ke smartphone agar bisa membaca dan menanggapi pesan tersebut. Begitu juga jika tiba-tiba Anda butuh membuka salah satu aplikasi di smartphone, Anda harus bolak-balik mengakses PC dan smartphone. Secara tidak langsung, aktivitas ini cukup merepotkan, terutama bagi Anda yang sedang sibuk dengan pekerjaannya. Mengapa tidak digabungkan saja pengoperasian smartphone dengan PC di satu layar PC saja? Memang bisa? Melalui fitur Link to Windows yang ada di Galaxy Note20 Series, sangat memungkinkan untuk mengoperasikan smartphone dari layar PC. Syaratnya, versi Windows yang digunakan sudah Windows 10.

Link to Windows sendiri merupakan salah satu fitur unggulan di Samsung Galaxy Note20 Series. Fitur ini bisa berinteraksi dengan sistem operasi Window 10. Dengan menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Windows 10, Anda pun tidak perlu lagi repot memegang smartphone. Cukup dari layar PC, semua operasional Galaxy Note20 Series bisa dilakukan. Tidak hanya membaca pesan SMS atau melakukan panggilan telpon, membuka aplikasi, game, hingga menu setting smartphone pun bisa dilakukan dari layar PC. Navigasinya bisa beralih menggunakan keyboard dan mouse yang ada di PC Anda.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Pertama-tama tentunya Anda harus mengaktifkan fitur Link to Windows di Galaxy Note20 Series. Sementara di perangkat PC, Anda bisa mengetikkan “Your Phone” di kolom pencarian. Sebelumnya, kedua perangkat ini harus tersambung ke jaringan internet. Ada baiknya gunakan jaringan Wi-Fi yang sama, baik di smartphone dan PC, agar bisa tercipta koneksi yang stabil.

Buka “Your Phone” di Windows 10

Di bagian Settings “Your Phone” yang berada di Windows 10, klik “Add Phone” untuk memasukkan Galaxy Note20 Series ke PC. Ikuti langkah yang diberikan Windows 10. Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, tidak lama kemudian tampilan jendela Galaxy Note20 Series akan muncul di layar PC. Tampilan yang muncul akan sama persis dengan tampilan di smartphone. Jadi, Anda seperti menggunakan remote untuk pengoperasian smartphone.

Apakah hanya bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon dan menjawab pesan? Tentu tidak. Fitur ini justru bisa mengakses dan mengoperasikan smartphone secara penuh. Seluruh notifikasi yang masuk ke smartphone bisa dilihat dari PC. Selain itu, foto dan video yang ada di dalam smartphone bisa dilihat dan diputar di PC. Bahkan, aplikasi-aplikasi Android di dalamnya juga bisa dijalankan dengan mulus dan lancar. Membuka aplikasi WhatsApp, meng-install aplikasi baru di Play Store, bermain game, hingga memesan layanan ride sharing bisa dilakukan tanpa harus beralih dari PC ke smartphone. Bahkan, Anda bisa membuat foto atau video dari jarak jauh dengan fitur ini. Letakkan Galaxy Note20 Series di ruang atau area yang ingin diabadikan. Lalu, dari PC Anda bisa mengontrol fitur kamera yang ada di smartphone. Menarik bukan?

Fitur Link to Windows di smartphone

Fitur ini sangat memudahkan dan mendukung produktivitas pengguna Galaxy Note20 Series. Koneksi yang bisa dilakukan tanpa kabel pun membuat nyaman penggunanya karena meja kerja menjadi lebih rapi. Dengan demikian, ide-ide segar untuk membuat dokumen pekerjaan atau merancang konten menarik bisa datang dengan lebih lancar.

Aplikasi di Galaxy Note20 pun bisa terlihat semua dan dijalankan dari PC

Bagi Anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series ini, Samsung sudah membuka pemesanan melalui sistem pre-order dan sudah dibuka sejak 6 Agustus 2020 hingga 19 Agustus 2020. Adapun detailnya sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp 17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp 19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note 20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000  

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp 1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp 699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Tags: , , , ,


COMMENTS