June 11, 2020

Pegiat Ekosistem Digital Siap Nikmati Sajian dari The NextDev x Huawei

Penulis: Rizki R
Pegiat Ekosistem Digital Siap Nikmati Sajian dari The NextDev x Huawei  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi Telkomsel untuk tetap berperan aktif memajukan ekosistem digital di Indonesia. Kali ini, melalui The NexDev Hub, Telkomsel akan menggandeng Huawei menggelar kegiatan “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series”, rangkaian seminar daring membahas tren pasar hingga optimalisasi 5G, cloud, Internet of Things, big data, dan kecerdasan buatan untuk pertumbuhan bisnis.

“The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” direncakan akan berlangsung tiap pekan mulai 9 Juni hingga 27 Agustus 2020.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir menjelaskan bahwa Telkomsel mampu beradaptasi terhadap perubahan yang tidak terhindarkan ini. Perusahaan, lanjut Irfan, sangat bersemangat untuk tetap menyelenggarakan kegiatan The NextDev tahun ini secara online yang kini diwujudkan melalui seminar daring bersama Huawei.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev untuk memperluas dampak nyata bagi perkembangan ekosistem digital di Indonesia secara berkesinambungan. The NextDev Hub yang berfungsi sebagai wadah kolaborasi dan konektivitas untuk startup digital dari berbagai tingkatan pertumbuhan bisnis akan menjadi titik referensi dan rujukan utama berbagai pihak yang ingin berkolaborasi dengan para startup digital Indonesia, baik BUMN, institusi komersial, atau investor, dari Indonesia maupun mancanegara.

The NextDev Hub X Huawei Webinar Series 4

The NextDev sendiri telah berjalan sejak 2015 dan telah membantu lahirnya ribuan aplikasi dari startup lokal melalui program seperti The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, Telkomsel On The Mission, dan The NextDev Summit.

Sementara itu, Account Director Huawei Indonesia Colin ShiXiaojie mengungkapkan, “Huawei telah berkolaborasi bersama Telkomsel selama 15 tahun. Kami pun paham bahwa Telkomsel bukan saja penyedia jaringan, namun juga berperan aktif terhadap pengembangan talenta digital di Indonesia,”

“Maka dari itu, inisiatif ini menjadi penting untuk memberikan ruang bagi sumber daya manusia di Indonesia untuk mengembangkan dirinya, sekaligus menjalin relasi dengan sesama penggiat digital. Huawei menatap ke depan dengan optimis untuk memperkuat kolaborasi bersama Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.” jelas ShiXiaojie.

Adapun topik yang diangkat “The NextDev Hub X Huawei Webinar Series” adalah “The Secret of Huawei’s Continuous Growth”. Seminar daring tersebut membahas bagaimana Huawei menumbuhkan bisnisnya secara kontinu melalui optimalisasi teknologi terkini untuk memperluas portfolio dari waktu ke waktu.

Sekitar 150 penggiat ekosistem digital dari seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam webinar, termasuk 25 startup terbaik di The NextDev 2019, lulusan dan pemenang pada edisi The NextDev sebelumnya, serta 30 partisipan terbaik di IndonesiaNEXT 2019.

Sama seperti perusahaan global lainnya, Huawei juga belajar dari negara maju di barat dan perusahaan terkemuka lainnya dalam proses dan sistem manajemen. Huawei menghabiskan miliaran dolar AS untuk belajar dari IBM dan menggunakan model bisnis terkemuka IBM untuk melakukan rencana strategis dan rencana bisnis. Dan sebagai kesimpulan, strategi yang baik dan pembelajaran berkelanjutan serta peningkatan adalah rahasia dari pertumbuhan berkelanjutan Huawei.

Tags: , , , ,


COMMENTS