February 11, 2020

Mereka yang Absen Pada Pameran MWC 2020 Akibat Ancaman Virus Corona

Penulis: Rizki Romdoni

LG

Dalam siaran pers yang dikirim ke sejumlah media, LG mengumumkan bahwa masalah keamanan wabah virus corona pada karyawan perusahaan dan masyarakat umum, pihaknya telah memutuskan untuk menarik diri dari MWC 2020. LG mengatakan keputusannya akan “mencegah”. Perusahaan menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk mengungkapkan rencana smartphone 2020-nya dalam acara terpisah dalam waktu dekat.

Sebenarnya, LG diharapkan hadir dan bisa mengungkap LG V60 ThinQ dengan layar sekunder. Kemungkinan bersama dengan LG G9 ThinQ selama MWC 2020.

Nvidia

Raksasa Silicon, Nvidia, yang lebih dikenal kartu grafisnya dibandingkan teknologi mobile-nya, sering menjadi peserta pameran MWC. Sayangnya, mereka tidak akan menghadiri edisi tahun ini.

“Kami telah memberi tahu GSMA, penyelenggara MWC Barcelona, ​​bahwa kami tidak akan mengirim karyawan kami ke acara tahun ini,” kata perusahaan itu dalam rilis resmi mereka. “Mengingat risiko kesehatan masyarakat di sekitar, memastikan keamanan kami kolega, mitra, dan pelanggan adalah perhatian utama kami.”

Perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka akan mempresentasikan karyanya pada AI, 5G, dan vRAN di Barcelona.

Sony

Raksasa Jepang mengumumkan niatnya untuk menarik diri dari MWC 2020 pada hari Senin (10/2) kemarin, mengutip ancaman virus corona juga.

“Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan pelanggan, mitra, media, dan karyawan kami, kami telah mengambil keputusan sulit untuk menarik diri dari pameran MWC 2020 di Barcelona, ​​Spanyol,” kata perusahaan itu dalam rilis berita .

Sony dijadwalkan untuk mengadakan acara peluncuran di Barcelona pada 24 Februari, tetapi ini sekarang akan menjadi acara online pada hari yang sama pukul 8:30 CET.

ZTE

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke The Verge, ZTE juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mengadakan acara pers selama MWC 2020. Bagian dari alasan keputusan ini, menurut juru bicara perusahaan, adalah karena beberapa karyawan ZTE sudah bersaing dengan visa dan perjalanan keterlambatan ke Barcelona. Juru bicara menambahkan bahwa ZTE cenderung “menjadi perusahaan yang sangat sopan, dan tidak ingin membuat orang tidak nyaman.”

Namun ZTE mengklarifikasi, lalu membenarkan kepada Android Authority bahwa meski tidak memiliki acara pers, ZTE akan tetap membuka stan. Selain itu, perusahaan mengumumkan beberapa langkah yang akan diambil untuk staf, termasuk pemimpin senior ZTE yang terisolasi di Eropa selama setidaknya dua minggu sebelum MWC, dan semua karyawan menjalani dua pekan isolasi diri sebelum berangkat ke Barcelona.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS