September 10, 2020

Maserati Perkenalkan Prototype MC20, Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan

Penulis: Desmal Andi
Maserati Perkenalkan Prototype MC20, Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan  

Mobitekno – Maserati baru saja menghadirkan sportcar baru mereka, yaitu Maserati MC20. Melalui sebuah acara MMXX di Modena pada tanggal 9 September 2020, Maserati MC20 ini diperkenalkan kepada para pencinta otomotif dunia. Kendaraan ini hadir dengan tampilan yang gagah, khas kendaraana sal Italia.

Tentunya ada banyak keunggulan di sportcar terbaru ini. Salah satunya adalah penggunaan mesin Nettuno 3.000cc V6 Twin Turbo. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 621 Horse Power (HP). Akselerasi 0-100km/jam bisa diraih hanya dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Ini merupakan capaian terbaik dari Maserati MC20.

Sebagai kendaraan sport dengan model coupe, Maserati MC20 memiliki sisi eksterior dan interior yang mewah. Bahkan, di sisi interior sudah dilengkapi Maserati Connect untuk yang bisa menjadi media hiburan dan komunikasi pemiliknya. Selain itu, bobot Maserati MC20 ini tergolong ringan, yaitu di bawah 1.500kg. Bobot yang ringan masih ditambah dengan penggunaan serat karbon  untuk bodinya. Ini menjadikannya kendaraan sport terbaik di kelasnya. Maserati juga mengklaim MC20 memiliki aerodinamika yang spesial. Body Maserati MC20 dirancang selama lebih dari dua ribu jam kerja dalam Terowongan Angin Dallara

“Model MC20 ini rencananya baru akan kami datangkan ke Indonesia pada tahun 2021. Sementara untuk versi produksinya direncanakan akan hadir di akhir tahun 2020,” ujar Jason Broome, Managing Director Maserati Indonesia, Jakarta, 9/9/2020.

Nama Maserati dengan kode MC20 ini sendiri merupakan sebuah kode. MC memiliki kepanjangan maserati Corse dan 20 merupakan kode untuk tahun produksinya. Penggunaan mesin Nettuno juga menjadi kebanggaan Maserati karena mereka menggunakan dan memproduksi mesin sendiri, setelah sekian lama tidak menggunakannya.

Untuk pasar Amerika Serikat, Maserati C20 ini rencananya dibanderol dengan harga sekitar US$ 210.000 (sekitar Rp 3 miliar). Sementara untuk pasar Inggris dibanderol sekitar 187.230 pound (sekitar Rp 3,5 miliar).

Tags: ,


COMMENTS