June 9, 2020

Sentuhan Flagship Memantaskan Redmi Note 9 Series Jadi Jawara di Kelas Mid-Range

Penulis: Rizki Romdoni
Sentuhan Flagship Memantaskan Redmi Note 9 Series Jadi Jawara di Kelas Mid-Range  

Mobitekno – Hari ini, Selasa (9/6) Xiaomi resmi meluncurkan ponsel cerdas yang disebut ‘Para Jawara’ melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia. Acara yang dihadiri lebih kurang 13 ribuan penonton berjalan cukup menarik, ditambah kehadiran personel JKT48 dan salah satu tim eSports, Bigetron.

Lewat penjelasan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dinamakan seri jawara karena Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya.

“Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari. Kami yakin, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro akan memberikan kontribusi ke depannya, ini forecast yang kami punya sekarang,” papar Alvin saat berbincang bersama awak media via Zoom, Selasa (9/6).

Lantas, apakah seri Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro benar pantas menyandang label ‘Jawara’? Mari kita kuliti satu per satu seperti di bawah ini.

Quad-Camera Unggul

Redmi Note 9 Pro membawa konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang tersusun rapi dan terlihat elegan. Lensa utama 64MP milik Redmi Note 9 Pro dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan, sementara lensa ultra wide-angle 8MP memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa kompromi. Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada Redmi Note 9 Pro memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang baik.

Berbeda dengan saudaranya, Redmi Note 9 menghadikran konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan.

Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang indah dari berbagai sudut.

Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion).

Selain itu, Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki cinematic portrait dan mode video yang membuat pengguna dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film.

Sementara itu, fitur kaleidoskop dengan enam opsi memungkinkan pengguna untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik dalam sekejap. Dengan opsi document mode yang diperbaharui, Redmi Note 9 Series juga dapat menjadi pocket-sized scanner yang mendukung produktivitas pengguna.

Tags: , , , ,


COMMENTS