May 9, 2020

Perangi Covid-19 di RS Leishenshan, Wuhan, Dassault Systèmes Donasikan Software SIMULIA XFlow

Penulis: Rizki R
Perangi Covid-19 di RS Leishenshan, Wuhan, Dassault Systèmes Donasikan Software SIMULIA XFlow  

Mobitekno – Berdasarkan arahan strategis baru “From Things to Life,” Dassault Systèmes belum lama ini mengumumkan kerjasamanya dengan Central-South Architectural Design Institute (CSADI) di Cina untuk mendukung simulasi dan evaluasi penyebaran virus di lingkungan terbatas Rumah Sakit Leishenshan di Wuhan, Cina.

Rumah Sakit Leishenshan modular dibangun dengan “kecepatan ala Cina,” yang secara mengejutkan dunia memakan waktu 14 hari. CSADI dan Dassault Systèmes menggunakan kemampuan replika platform 3DEXPERIENCE untuk mensimulasikan kontaminasi dan penyebaran virus dalam sistem ventilasi rumah sakit guna menangkal efek anegatif dari risiko ventilasi tak terduga.

Sebagai mitra strategis Dassault Systèmes di Cina, CSADI mendesain Rumah Sakit Leishenshan. Pertimbangan utama CSADI adalah menghindari kontaminasi dari lingkungan terdekat, terutama meminimalkan infeksi silang di rumah sakit, serta dampak apa pun terhadap lingkungan internal, kerumunan dan sekitarnya. Akhirnya, Dassault Systèmes mendonasikan software SIMULIA XFlow yang didukung platform 3DEXPERIENCE ke CSADI, untuk simulasi cairan di dalam dan di luar ruangan, penyebaran virus di sistem ventilasi, serta proyek-proyek lain di Rumah Sakit Leishenshan.

“Teknologi Dassault Systèmes berfokus pada kehidupan dan masa depan. Selama pembangunan Rumah Sakit Leishenshan, CSADI menunjukkan ‘China Speed’ dan akan menggunakan software canggih SIMULIA XFlow Dassault Systèmes untuk mensimulasikan skema distribusi udara dalam ruangan dan mengoptimalkan saran tentang pembuangan kontaminasi yang lebih baik di bangsal bertekanan negatif, demi melindungi tenaga medis,” kata Zhang Shen, Direktur Pusat Teknologi Digital Teknik, CSADI.

SIMULIA XFlow simulation

SIMULIA XFlow juga mensimulasikan dampak emisi gas buang luar ruangan terhadap lingkungan sekitarnya untuk membantu pemilihan desain dan lokasi rumah sakit modular.

Sementara itu, Ying Zhang, Managing Director Dassault Systèmes, Greater China, mengatakan, “Dassault Systèmes berkomitmen membantu perusahaan di Cina memerangi COVID-19 dengan bantuan teknologi, berfokus pada restorasi dan pengembangan perusahaan setelah pandemi berakhir,”

“Ini adalah kepedulian Dassault Systemes terhadap kehidupan manusia yang mendorong kami untuk berkontribusi positif bagi lingkungan selama pandemi dan untuk rumah sakit di masa depan bersama CSADI. Setiap hari, kekuatan platform 3DEXPERIENCE untuk berkolaborasi dan mengeskploitasi nilai pengalaman 3D virtual twin ditampilkan,” jelas Zhang.

3DEXPERIENCE, kata Zhang, memberikan kolaborasi jarak jauh tanpa hambatan kapan saja, di mana saja, dan memungkinkan pengguna untuk memahami, mengalami dan berkomunikasi. Di tengah krisis saat ini, pendekatan kolaboratif berbasis 3D cloud menggantikan pendekatan lama berbasis dokumen dan lebih lambat.

Tags: , , ,


COMMENTS