August 8, 2020

Tersedia Dua Ukuran Layar, Oppo Watch Dibanderol Mulai dari Rp 3.499.000

Penulis: Desmal Andi
Tersedia Dua Ukuran Layar, Oppo Watch Dibanderol Mulai dari Rp 3.499.000  

Mobitekno – Tidak hanya Oppo Reno4 saja yang diperkenalkan pada event Reno4 Launch Night, Kamis 6 Agustus 2020. Oppo juga secara resmi meluncurkan jam tangan pintarnya, Oppo Watch, ke Indonesia. Menariknya, Oppo menyediakan dua ukuran layar, yaitu 41mm dan 46mm.

Oppo Watch hadir dengan memadukan teknologi modern dan desain yang fashionable. Layarnya menggunakan flexible dual-curved. Desain layar ini yang pertama di dunia. Jam tangan pintar ini juga sudah didukung oleh ekosistem Oppo. Dengan demikian, Oppo Watch dapat berfungsi lebih optimal, terutama untuk menemani aktivitas penggunanya.

“Oppo selalu fokus pada pengembangan produk-produk gaya hidup cerdas yang berorientasi pada pengguna, seperti pada Oppo Watch. Jam tangan Oppo Watch merupakan salah satu aksesoris pintar dalam ekosistem Internet of Things (IoT) Oppo yang hadir dengan kualitas, kenyamanan dan efisiensi penggunanya untuk menghadirkan pengalaman kecerdasan konektivitas yang akan menghubungkan pengguna ke lebih banyak perangkat pintar lainnya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo Watch menggunakan sistem operasi Wear OS milik Google. Dengan dukungan VOOC Flash Charging, jam ini dapat beroperasi selama 16 jam hanya dengan proses pengisian daya 15 menit saja. Dipilihnya Wear OS juga tidak lain karena ekosistem aplikasinya yang sudah sangat banyak. Dengan demikian, aplikasi dapat diunduh melalui cara yang mudah, yaitu Google Play Store.

Berikut ini beberapa kelebihan yang ada di Oppo Watch:

Outfit-Matching Watch Face:

Oppo Watch dilengkapi dengan AI Outfit-Matching. Pengguna cukup menggunakan aplikasi HeyTap Health* untuk memotret pakaian maka Oppo Watch akan merekomendasikan tampilan arloji yang sesuai dengan gaya busana pemakainya melalui AI-Imaging dan algoritma bawaannya.

Sentuhan Premium:

Oppo Watch 46mm memiliki tampilan dual-curved fleksibel pertama di dunia pada jam tangan pintar. Dengan kehadiran layar dual-curved yang lentuk menjadikan perangkat ini bisa hadir dengan bezel nan tipis. Layar AMOLED 3D fleksibel berukuran 1,91 inci memiliki ketahanan terhadap gesekan yang kuat, tingkat kecerahan yang sangat baik, dan detail yang indah. Bahkan ketika berada di bawah sinar matahari yang menyengat, tampilan layar tetap terlihat jelas.

Oppo juga menghadirkan perangkat Watch 41mm, terbuat dari bingkai aluminium seri 6000 yang memberikan kekuatan dan daya tahan tinggi. Selain itu, layar AMOLED 1,6 inci memiliki detail sempurna dan ketajaman untuk menghadirkan konten-konten yang diunduh melalui Google Play Store.

Baterai Canggih dengan Pengisian Cepat:

Pengisian penuh Oppo Watch dapat dicapai hanya dalam waktu 75 menit melalui Watch VOOC Flash Charging. Oppo Watch 46mm menghadirkan daya jam tangan pintar dan masa pakai baterai hingga 36 jam saat dalam mode Smart dan bahkan dapat diperpanjang hingga 21 hari dalam mode Power Saver.

Dirancang untuk tetap terhubung, sistem Dual-Chip Endurance milik Oppo dapat beralih antara mode Smart yang digerakkan oleh chip Snapdragon Wear 3100 dan mode Power Saver yang digerakkan oleh chip Ambiq Apollo3, menyeimbangkan kinerja tinggi dan efisiensi energi untuk mengimbangi kegiatan sepanjang hari.

Berbagai Fitur Olahraga:

Dengan kehadiran Sensor Sporting 4 PPG, GPS, dan GLONASS, Oppo Watch menjadi pendamping latihan kebugaran nan canggih, yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berenang, naik sepeda, atau berjalan secara akurat.

Fitur 5ATM Water Resistance memastikan pengguna merasa nyaman dan tidak perlu khawatir saat melakukan kegiatan olahraga di dalam air. Latihan cepat 5 (lima) menit pada Oppo Watch membuatnya lebih mudah untuk tetap bugar saat istirahat. Oppo Watch juga dilengkapi dengan Google Fit untuk mendukung berbagai macam latihan tambahan.

Fitur pemantauan detak jantung akan selalu aktif guna memastikan pelacakan dan pemantauan yang konsisten, bahkan saat pengguna tertidur atau istirahat. Sementara itu, fungsi Sleep Tracking akan memberikan laporan terperinci yang merekam kondisi tidur setiap malam sehingga pengguna dapat memantau kesehatannya.

20200803 162938 1
Oppo Watch

Oppo Watch ini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 untuk yang ukuran 41mm dan Rp 4.499.000 untuk yang ukuran 46mm. Jam ini juga sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order di ecommerce Lazada dan jaringan toko resmi Oppo Store. Setiap pembelian Oppo Watch di periode pre-order, konsumen akan mendapatkan hadiah limited edition strap senilai Rp 699.000 dan cashback senesar Rp 200.000.

Berikut ini spesifikasi Oppo Watch

Oppo Watch 41mm

Specification OPPO Watch 41mm
Processor Qualcomm Snapdragon 3100 & Ambiq Apollo3 chips
Software version Wear OS by Google 2.18
Dimensions 41.45 x 36.37 x 11.4 mm
Display 1.6 inch(40.64mm), Resolution 320x 360
Display Type AMOLED
Protection Corning® Gorilla® Glass 3
Frame 6000 series Aluminium Alloy
Battery type Rechargeable Li-ion Polymer Battery
Battery capacity 300mAh (Typical),289mAh (Rated)
Charger voltage and current 5V ⎓ 1A
Water resistance 3ATM
Ideal operating temperatures 0°C~35°C
System requirements Android 6.0 or late
Memory 1GB RAM  + 8GB ROM
Bluetooth BT4.2,BLE
WLAN Wi-Fi b/g/n
GPS A-GPS / GPS / GLONASS
Color Black & Rose Gold
Price Rp. 3.499.000

 

Oppo Watch 46mm

Specification OPPO Watch 46mm
Processor Qualcomm Snapdragon 3100 & Ambiq Apollo3 chips
Software version Wear OS by Google 2.18
Dimensions 46 x 39 x 11.35mm
Display 1.91 inch(48.51mm), Resolution 402x 476
Display Type AMOLED
Protection Corning® Gorilla® Glass 3
Frame 6000 series Aluminium Alloy
Battery type Rechargeable Li-ion Polymer Battery
Battery capacity 430mAh (Typical),416mAh (Rated)
Charger voltage and current 5V ⎓ 1.5A
Water resistance 5ATM
Ideal operating temperatures 0°C~35°C
System requirements Android 6.0 or late
Memory 1GB RAM  + 8GB ROM
Bluetooth BT4.2,BLE
WLAN Wi-Fi b/g/n
GPS A-GPS / GPS / GLONASS
Color Black
Price Rp. 4.499.000

 

 

 

Tags: ,


COMMENTS