June 8, 2020

Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan, GrabMart Hadir di 8 Negara Asia Tenggara

Penulis: Rizki Romdoni
Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan, GrabMart Hadir di 8 Negara Asia Tenggara  

Mobitekno – Berkat keandalan teknologi (platform digital), belum banyak perusahaan yang menawarkan kemudahan sekalgus kenyamanan bagi konsumennya untuk membeli berbagai kebutuhan harian mencakup bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, produk kesehatan dan kecantikan, dan lain sebagainya. Bila ada, mungkin Grab satu diantaranya.

Kini, layanan GrabMart telah hadir ke delapan negara Asia Tenggara. Layanan GrabMart yang dua bulan lalu hanya tersedia di dua negara, kini melayani delapan negara di Asia Tenggara dan tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja saat ini.

GrabMart, yang awalnya merupakan layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi COVID-19, telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Negara. Beberapa supermarket terkemuka dan toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

GrabMart menjadi sebuah platform digital sebagai saluran penjualan baru yang menawarkan jangkauan pelanggan yang lebih luas, dimana semakin banyak konsumen yang kini mulai berbelanja kebutuhan secara online.

Demi Yu, Regional Head of GrabFood and GrabMart, mengatakan, “Pandemi COVID-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara dengan pesat,”

GrabMart is now live! 📢 | Shop for essentials and get them ...

 

Dari Kebutuhan Harian Hingga Belanja Sehari-hari

Pelanggan dapat berbelanja dan membeli berbagai kebutuhan dari swalayan, supermarket serta specialty stores dan mengirimkan barang mereka dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan. Pada bulan Mei, barang yang paling sering dibeli di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan makanan ringan, sayuran, kebutuhan dapur serta mie instan.

 

GrabMart akan terus melakukan ekspansi guna menyediakan lebih banyak kebutuhan harian yang lebih lengkap dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik, nyaman, dan mudah kepada pelanggan yang jumlahnya kian meningkat.

Cara Mudah Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari

GrabMart telah bermitra dengan beberapa toko dan swalayan terkemuka di beberapa negara seperti FamilyMart dan Lawson di Indonesia dan Thailand, Cheers dan FairPrice Xpress di Singapura, myNews di Malaysia, Lawson di Filipina, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Grab telah membuka lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital bernama GrabMart Daily, guna memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok. GrabMart Daily, yang dioperasikan dan dipasok oleh inventaris Grab sendiri, dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. Pelanggan akan menerima barang-barang
pesanan mereka di rumah dalam waktu 30 menit.

Aneka barang yang ditawarkan GrabMart Daily dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan berbasis online, dan terdiri dari barang kebutuhan dasar seperti makanan dan minuman dalam kemasan, produk perawatan pribadi, dan banyak lagi.

Cara Cepat Membeli Produk Segar dan Bahan Makanan

GrabMart telah menjalin kemitraan dengan supermarket dan hypermarket populer seperti Tops dan Maxvalu di Thailand, Big C di Vietnam serta Robinsons Supermarket di Filipina. Di Singapura dan Indonesia, pelanggan dapat memesan produk segar dan daging premium dari para petani modern dan pemasok lokal.

GrabMart juga telah bermitra dengan sembilan pasar tradisional di Indonesia dan Malaysia untuk membawa ratusan pedagang online untuk pertama kalinya. Pasar tradisional menjadi tempat di mana banyak penduduk setempat berkunjung untuk membeli daging segar, ikan, buah, sayur, dan produk-produk lainnya dengan harga terjangkau.

Dengan menggunakan fitur “Mix and Match”, pelanggan Grab dapat menikmati kenyamanan pembelian dari beberapa pedagang pasar tradisional yang berbeda sekaligus dan dikirimkan secara bersamaan ke alamat mereka. Sebagai bagian dari proses untuk membantu pedagang tradisional beralih ke platform digital, Grab melakukan pelatihan secara online untuk mengajarkan para pedagang cara mengemas produk mereka demi memastikan kesegarannya dan cara mengelola ‘etalase online’ mereka menggunakan aplikasi merchant Grab.

Tags: , , , ,


COMMENTS