June 8, 2020

Kembali Bergulir, Liga Premier Akan Gunakan Sorak Sorai Virtual dari Gim FIFA

Penulis: Rizki Romdoni
Kembali Bergulir, Liga Premier Akan Gunakan Sorak Sorai Virtual dari Gim FIFA  

Mobitekno – Liga Premier Inggris akan kembali digelar dalam beberapa pekan mendatang. Tentu penggemar setia liga Inggris sudah tak sabar ingin melihat tim kesayangannya kembali berlaga di atas lapangan. Baru-baru ini, Sky Sports bekerja sama dengan divisi FIFA EA Sports menciptakan nyanyian dan suara riuh suporter yang dirancang untuk tim-tim tertentu. Tujuannya adalah untuk mereplikasi suasana semarak Liga Premier. Pemirsa Sky Sports dapat memilih, ingin menonton saluran dengan efek suara atau tidak.

Sementara beberapa liga olahraga mengawali musim yang tiba-tiba dihentikan oleh pandemi Covid-19, tindakan pencegahan keselamatan dilakukan dimana tim bermain di stadion kosong. Patut diakui, menonton siaran olahraga secara langsung tanpa sorak sorai suporter merupakan pengalaman yang aneh.

Sky Sports bekerja sama dengan divisi FIFA EA Sports menciptakan nyanyian dan suara riuh suporter yang dirancang untuk tim-tim tertentu. Tujuannya adalah untuk mereplikasi suasana semarak Liga Premier

Sky Sport juga berupaya menghadirkan pengalaman inovatif lainnya kepada pemirsa. Di situs web Sky Sports dan di dalam aplikasi, penggemar dapat menonton pertandingan dengan teman di ruang video dan berinteraksi. Ini akan memungkinkan penggemar untuk mempengaruhi suara kerumunan yang mereka dengar di layar.

“Dengan siaran langsung yang ditahan selama lebih dari dua bulan, kami telah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana kami menyiarkan cara-cara baru untuk menyatukan penggemar, bahkan jika mereka tidak dapat bertemu untuk menonton pertandingan,” kata Rob Webster, managing director Sky Sports.

“Kami ingin penonton Sky Sports tetap merasakan semuanya dan memiliki pengalaman menonton terbaik – bahkan jika mereka tidak bisa berada di stadion atau menonton bersama keluarga dan teman-teman mereka.” lanjutnya.

Sky Sports akan menampilkan total 64 pertandingan, dengan 39 laga eksklusif untuk pelanggan dan 25 tambahan ditayangkan di saluran Sky-free-to-air. Pertandingan awal akan dimainkan pada 17 Juni dengan Aston Villa melawan Sheffield United, dan Manchester City akan menghadapi Arsenal. Namun, mengingat kita masih berada di tengah pandemi global, berbagai hal dapat selalu berubah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS