February 8, 2020

Gossip Girl Indonesia Karya Nia Dinata Siap Tayang di GoPlay

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Gossip Girl Indonesia Karya Nia Dinata Siap Tayang di GoPlay  

Mobitekno – GoPlay, platform video-on-demand yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, menggandeng Nia Dinata, sineas Indonesia kenamaan dan peraih banyak penghargaan dari Kalyana Shira Films, untuk
mengadaptasi serial fenomenal ini. Berdasarkan adaptasi buku karya Cecily von Ziegesar, serial asal
Gossip Girl diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertainment bersama dengan Warner Bros. Television dan CBS Paramount Television. GoPlay melibatkan Nia Dinata sebagai showrunner untuk memastikan adaptasi cerita memiliki kualitas sepadan dengan cerita asal tapi sesuai dengan kondisi Indonesia.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu menyampaikan keputusan untuk menjadikan Gossip Girl Indonesia
sebagai salah satu serial unggulan GoPlay Original karena ceritanya masih sangat akrab dengan kehidupan anak muda jaman sekarang.

“Cerita Gossip Girl Indonesia sangat relevan dengan kehidupan Gen-Z Indonesia yang sudah akrab dengan dunia digital sejak kecil. Melalui serial ini, kita juga dapat mengambil pelajaran dari kehidupan remaja yang mungkin di permukaan media sosial terlihat bahagia di tengah gemerlapnya Jakarta, tapi sesungguhnya justru membuat kita bertanya-tanya, apakah kaya atau terkenal ialah kebahagiaan itu,” ujar Sasha saat peluncuran perdana serial Gossip Girl Indonesia, di Jakarta, Kamis (6/2).

“Ini yang menjadi kunci Nia Dinata serta tim berhasil mengadaptasi dan menyisipkan berbagai elemen cerita dan emosi yang cukup ‘berani’ dan dapat relevan dengan kehidupan sehari-hari. Sebagai cerita yang memang telah diakui kualitasnya secara internasional, drama remaja Jakarta ini diharapkan nantinya akan membuat pecinta serial Indonesia gemas dan terus penasaran bertanya-tanya, ‘What next’-nya,” jelasnya.

Gossip Girl Indonesia akan tayang sebanyak sembilan episode untuk memastikan kualitas yang setara dengan serial asalnya. Serial ini sekaligus bentuk nyata komitmen GoPlay mendukung industri film tanah
air.  Sasha menambahkan bahwa respons masyarakat terhadap konten-konten yang ada di GoPlay, terutama
serial lokal keluaran GoPlay Original sangat menakjubkan.

Bersama GoPlay, serial ini turut menggandeng sejumlah pelaku industri kreatif Indonesia untuk membantu dalam desain kostum para cast guna menampilkan kesan glamor yang khas sebagaimana terlihat pada serial asalnya.

“Kami melihat tiap minggu pengguna terus secara konstan berbondong-bondong hadir untuk melihat film dan episode serial terbaru, konten lokal kesayangan mereka yang ada di GoPlay. Untuk itu, kami bersama Gojek akan terus fokus memperkenalkan layanan ini kepada para pengguna yang rindu akan konten-konten lokal berkualitas demi misi mengoptimalkan layar bagi sineas berbakat Indonesia dalam menjangkau audience yang lebih luas,” tambahnya.

Sementara itu, Showrunner, Sutradara, dan Penulis Naskah Gossip Girl Indonesia Nia Dinata menjelaskan, “Serial TV asal Amerika ini memang sudah tidak lagi asing bagi kita. Sebuah tantangan bagi kami semua untuk dapat mewujudkannya menjadi sesuai dengan konteks keindonesiaan yang ada di Jakarta. Dengan menyaksikan serial ini, kami berharap penonton dapat menyadari dampak negatif media sosial jika disalahgunakan,” ujarnya.

“Gossip Girl Indonesia tidak hanya menunjukkan kehidupan glamor generasi Z yang orang tuanya berpunya, tetapi juga menggali keresahan generasi ini dan sepinya kehidupan yang harus mereka hadapi. Hal ini yang selalu kami upayakan agar dapat diterjemahkan dalam setiap proses produksi dan pasca produksi,” tambahnya.

Nia Dinata tidak hanya bertindak sebagai showrunner tetapi juga menjadi salah satu penulis skenario dan sutradara. Serial ini juga menggandeng dua sutradara peraih penghargaan skala nasional dan internasional, yakni Pritagita Arianegara, peraih penghargaan tiga piala Citra pada Festival Film Indonesia 2016, dan Andri Cung peraih gelar “Best Asian Short Film” dalam penjurian di Screen Singapore yang dipimpin Oliver Stone. Selain sebagai sutradara, Andri Cung juga turut menjadi penulis naskah, didukung presenter TV dan penyiar Radio kenamaan Melissa Karim, serta sutradara muda berbakat Lucky Kuswandi.

Bersama GoPlay, serial ini turut menggandeng sejumlah pelaku industri kreatif Indonesia untuk membantu dalam desain kostum para cast guna menampilkan kesan glamor yang khas sebagaimana terlihat pada serial asalnya. Serial Gossip Girl Indonesia menurut Sasha akan mulai tayang sejak 14 Februari 2020 ini dan akan tayang tiap hari Jumat secara eksklusif di platform GoPlay. Berbeda dengan layanan video on-demand lainnya, GoPlay menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari produk dan layanan lain di dalam ekosistem Gojek.

Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia dapat mengunduh aplikasi GoPlay baik di Android maupun iOS dan dapat mengakses GoPlay dengan mudah melalui berbagai cara. Cara pertama yakni dengan biaya Rp89.000 untuk mendapatkan akses GoPlay selama satu bulan melalui
GoBills. Cara berikutnya, dengan biaya Rp99.000 pengguna Gojek dapat menikmati GoPlay selama dua
minggu sekaligus memperoleh 90 voucher GoFood senilai Rp1.080.000 melalui halaman promotion di aplikasi Gojek.

Tags: , , ,


COMMENTS