January 8, 2020

Keren! Sony Pamerkan Mobil Listrik Konsep Vision-S di CES 2020

Penulis: Rizki R
Keren! Sony Pamerkan Mobil Listrik Konsep Vision-S di CES 2020  

Mobitekno – Tak ada yang mengira Sony akan membuat kendaraan bertenaga listrik. Pasalnya, perusahaan asal Jepang ini sangat akrab dikenal sebagai produsen berbagai produk elektronik berkualitas yang dijual hampir di seluruh dunia. Lini produk Sony meliputi kamera, televisi, sistem audio, perangkat permainan, hingga alat komunikasi.

Nah, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, (7-10/1) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony dengan bangga memamerkan sebuah mobil konsep tenaga listrik, yakni Vision-S, sebuah mobil yang dilengkapi beragam teknologi canggih. Mulai dari sensor, komputerisasi termasuk artificial intelligence (kecerdasan buatan).

Dari spesfikasi yang dikutip dari laman CarscoopVision-S berukuran panjang 4.895 mm dengan wheelbase 3.000 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.450 mm. Sebagai perbandingan, Tesla Model S berukuran panjang 4.980 mm dengan wheelbase 2.960 mm, lebar 1.964 mm (tidak termasuk cermin), dan tinggi 1.440 mm.

Vision-S mengikuti tren otomotif saat ini, dalam menggunakan platform modular yang memungkinkan aplikasinya di berbagai bentuk bodi. “ini termasuk coupe, sedan, SUV dan MPV,” ujar CEO Sony, Kenichiro Yoshida dalam keterangannya.

VisionS

Platform modular Vision-S

Sebagai sumber tenaga, Vision-S dilengkapi dengan motor listrik berkapasitas 200 kW, pada bagian depan dan belakang. Sehingga bila ditotal, Vision-S memiliki tenaga hingga 400 kW atau setara dengan 536 HP. Tenaga ini membuat Vision-S sanggup berlari dari posisi diam hingga 100 km/h hanya dalam waktu 4,8 detik.

Sony VisionS

Wajah dari Vision-S

Dalam kecepatan tinggi, Vision-S diklaim memiliki pengendalian atau handling yang mumpuni. Hal itu dikarenakan Vision-S dibekali sistem suspensi udara baik di depan maupun belakang. Daya cengkeram ke aspal juga makin baik, karena Sony menyematkan roda berukuran 21 inci.

Vision S

Bagian dasbor dipenuhi monitor

 

Sayang, Sony belum merinci lebih lanjut mengenai kapasitas baterai, jangkauan, atau koneksi pengisi daya. Namun dari tangkapan layar instrumen pengemudi, terlihat kisaran angka 454 km.

Tags: , , ,


COMMENTS